Sukses

Beauty

Kasihan, Wajah Remaja Ini Pernah Mencair Karena Alergi Yang Sangat Aneh

Ladies, berhati-hatilah ketika menggunakan obat tanpa rekomendasi dari dokter. Karena tanpa pemeriksaan medis mungkin saja Anda alergi dengan obat tersebut. Kasus kematian diakibatkan pasien tidak tahu alergi terhadap obat sering menjadi berita yang memilukan. Apalagi kasus gadis ini, wajahnya meleleh setelah menenggak obat yang dibelinya dari apotek.

Dilansir dari mirror.co.uk, Leanne Howes gadis berusia 17 tahun terbaring di rumah sakit setelah meminum obat yang dibelinya dari apotik. Pada saat pertama kali dokter melihat keadaan Leanne, tim dokter menyatakan bahwa Leanne tidak mungkin bisa bertahan dengan kondisinya tersebut. Awalnya Leanne yang bekerja di salon kecantikan rambut Hoveton, Norwich ini merasa tidak enak badan kemudian pergi ke apotik di dekat rumahnya untuk membeli tablet Zantac. Tetapi ketika bangun keesokan harinya, dia merasa sangat pusing dan muntah-muntah.

Kemudian diikuti dengan tubuhnya sakit untuk digerakkan dan matanya bengkak. Saat dilarikan ke rumah sakit kulitnya melepuh dan bernanah. Leanne juga mengeluhkan tenggorokannya seperti terbakar. Pada saat dokter akan mengoleskan krim pada bagian kulit Leanne, tiba-tiba kulit Leanne mengelupas dan jatuh ke tangan dokter. Dan beberapa hari kemudian Leanne kehilangan beberapa bagian kulit lainnya termasuk kulit wajahnya.

Penyakit yang dialami Leanne ini disebut Stevens-Jhonson Syndrome (SJS), di mana hanya dialami oleh 2 dari 1 juta orang dengan 40 persen penderitanya tidak dapat bertahan hidup. Leanne makan dan minum menggunakan selang dan akhirnya diperbolehkan pulang setelah melewati masa-masa yang menyakitkan di rumah sakit.

Ladies, jangan sampai hal seperti ini menimpa Anda ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading