Sukses

Beauty

Hati-Hati Jika Pasangan Anda Gemuk, Kanker Payudara Sedang Mengintai

Jika Anda memiliki pasangan yang gemuk atau anak laki-laki yang kelebihan berat badan, sebaiknya Anda mulai mengajarkan gaya hidup sehat kepada mereka. Selain obesitas memang bisa memicu berbagai jenis penyakit, ternyata pria yang kelebihan berat badan lebih rentan terserang kanker payudara lho Ladies.

Seperti dilansir dari news.com.au, sekitar 100 pria divonis kanker payudara di Australia dan 400 orang setiap tahunnya mengalami hal yang sama di UK, namun sayangnya penyebab kanker payudara pada pria tidak mereka ketahui dengan baik. The UK's Male Breast Cancer Pooling Project mengumpulkan semua data penelitian yang telah dilakukan di seluruh negara. Ternyata ditemukan bahwa pria dengan kelebihan berat badan terancam kanker payudara, selain disebabkan oleh faktor fisik dan hormon lainnya.

Penemuan lainnya yaitu jaringan payudara pada pria ikut meluas sebagai dampak lain dari obesitas. Kehadiran kromosom x pada tubuh pria semakin menguatkan ancaman kanker payudara pada pria. Profesor Anthony Swerdlow, dari Institute of Cancer Research di London menambahkan bahwa semua data tentang kanker payudara pada pria dikumpulkan untuk mengetahui apa faktor yang membuat pria beresiko terkena kanker payudara. Belakangan ini ditemukan bahwa sebuah gen yang dinamai RAD51B menjadi salah satu faktor pemicu kanker payudara pada pria.

Nah, Ladies, mulai sekarang terapkan hidup sehat untuk menghindari obesitas pada buah hati maupun pasangan Anda ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading