Sukses

Beauty

Sindrom Flu : Apa Yang Terjadi Dengan Tubuh Ketika Bersin

Ketika musim hujan atau terjadi pergantian cuaca, biasanya anak-anak atau orang dewasa sangat mudah terkena flu. Memang flu kadang menjadi penyakit yang diremehkan. Tetapi ketika Anda sendiri yang terkena flu. apa yang Anda rasakan? Biasanya banyak orang yang mengeluh tidak bisa berkonsentrasi dengan baik atau meriang ketika flu melanda.

Dilansir dari realsimple.com, sebenarnya Anda perlu memahami setiap tahapan sindrom flu yang terjadi. Ketika Anda bersin yang terjadi adalah tubuh Anda sebenarnya sedang berusaha mengusir bakteri-bakteri atau virus jahat dari tubuh. Ketika bersin bibit penyakit flu dimuntahkan ke udara dari hidung Anda. Ingat, jangan sekalipun menahan bersin.

Anda sebaiknya mulai khawatir ketika bersin-bersin tiada henti mengganggu hidup Anda. Mungkin Anda sedang terkena alergi parah, sehingga tubuh tidak mampu lagi untuk menahannya. Segera hubungi dokter. Sebaiknya Anda juga membawa tisu basah yang mengandung anti bakteri kemanapun Anda pergi. Hindari menampung bersin di tangan Anda, karena sama saja Anda menyimpan kuman di tangan Anda.

Anda bisa menggunakan antihistamin untuk meredakan gejala bersin yang terus menerus ini.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading