Sukses

Beauty

Rahasia Masakan Jepang Yang Nggak Bikin Gemuk

Kalau ada lomba masakan sehat sedunia, masakan Jepang selalu berada di kedudukan teratas. Kebiasaan makan di Jepang memang dipuji atas nutrisi dan kesederhanaannya. Kedekatan mereka dengan alam membuat nutrisi makanan bisa dimaksimalkan dan diserap dengan baik oleh tubuh.

Cara memasak dan resepnya membuat nutrisi tetap utuh, tidak ikut hancur dalam teknik memasak, inilah mengapa kulit dan tubuh bisa menyerap nutrisi masakan Jepang dengan baik. Hasilnya, bisa dilihat kan dari kulit wanita Jepang yang indah dan sehat.

Apa sih yang sebenarnya menyebabkan masakan Jepang disebut sebagai masakan yang sehat?

Dilansir BoldSky.com, inilah hal-hal yang bikin masakan Jepang menjadi salah satu masakan tersehat di dunia.

Mendukung kesehatan jantung

Seafood adalah sumber utama protein dalam masakan Jepang sebagai lawan daging. Ikan laut sendiri memiliki kandungan Omega-3 yang tinggi dan sehat. Inilah mengapa asupan lemak di Jepang jauh lebih sehat dari asupan lemak di dunia.

Serba kukus

Jepang terkenal dengan teknik kukus atau rebus, yang menjadikan masakan jadi lebih sehat dan tidak menyumbangkan lemak berlebih pada tubuh.

Kedelai

Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Membantu membentuk otot serta mencegah lebih cepat lapar.

Tumis

Teknik lain untuk menyajikan masakan adalah dengan menumis. Menggunakan sedikit saja minyak sehingga membuat kandungan kalorinya tidak bertambah terlalu banyak.

Tidak terlalu asin

Jarang lho sebenarnya masakan Jepang yang rasanya asin. Sebagian besar rasa itu datang dari bumbu atau kecap yang digunakan. Kandungan sodium dalam masakan Jepang sangat rendah.

Makanan kaya antioksidan

Diet ala Jepang menyajikan konsumsi makanan kaya akan antioksidan seperti pada sayuran, buah-buahan atau ikan-ikanan. Selain itu, orang Jepang juga gemar mengonsumsi aneka makanan mentah yang di mana asupan antioksidannya masih tinggi.

Rumput Laut

Rumput laut sangat terkenal sebagai salah satu komoditas makanan populer di Jepang. Digunakan dalam berbagai jenis masakan, rasanya aneh apabila di meja makan tidak ada rumput laut yang ikut serta dihidangkan.

Oh, jadi begitu rahasia kesehatan dan kecantikan kulit orang Jepang. Tidak sulit juga kan, dan bisa Anda ikuti. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading