Sukses

Beauty

Apakah Jus Buah Lebih Sehat Daripada Minuman Soda?

Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang Anda butuhkan. Konsumsi buah sangat dianjurkan 2-3 porsi sehari untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda. Tetapi apakah jus buah sama sehatnya?

Dilansir womenshealthmag.com, Para ahli menyatakan gula yang ditambahkan pada minuman jus dalam kemasan dapat membuat resiko penyakit jantung dan diabetes menjadi lebih tinggi.

Seperti yang tertulis dalam jurnal Lancet Diabetes and Endocrinology, peneliti membandingkan kandungan gizi pada jus apel dan cola kalengan. Secangkir jus apel mengandung 110 kalori dan 26 gram gula. Kandungan ini hampir sama dengan cola pada jumlah yang sama. Hal ini tentu mengejutkan. Sebagian dari Anda pasti mengira minuman jus baik untuk kesehatan Anda. 

Konsumsi jus dalam kemasan juga dapat memicu terjadinya resistensi insulin yang menyebabkan diabetes. Ini tidak seimbang dengan vitamin dan mineral yang dikandungnya. Jus buah dalam kemasan tidak termasuk dalam porsi buah yang seharusnya Anda konsumsi dalam sehari. Para peneliti juga mengingatkan untuk memberi peringatan pada label gizi minuman jus dalam kemasan. 

Jadi sebaiknya Anda mengonsumsi buah segar secara langsung, atau jika Anda ingin minuman yang menyegarkan, Anda dapat membuat jus sendiri di rumah dengan menambahkan sedikit gula atau tanpa gula sama sekali. Atau jika Anda terpaksa membeli, perhatikan label kandungan gizi pada produk yang akan Anda beli.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading