Sukses

Beauty

Jantung Lebih Sehat Jika Pernikahan Anda Bahagia

Pernikahan bahagia ternyata membawa dampak yang besar pada kesehatan Anda. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa pasangan yang melalui pernikahan bahagia berpotensi memiliki jantung yang lebih sehat.

Isu mengenai kesehatan jantung sedang banyak dibicarakan. Banyaknya orang yang sakit dan meninggal karena masalah jantung membuat kesadaran akan kesehatan jantung lebih meningkat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Utah menemukan bahwa pasangan yang memiliki pernikahan bahagia berkemungkinan memiliki kesehatan jantung yang lebih baik, dilansir newsmaxhealth.com.

Penelitian meneliti 136 pasangan yang sudah puluhan tahun menikah. Ilmuwan mencatat bagaimana tingkat kebahagiaan pernikahan dan bagaimana mereka saling mendukung pasangan masing-masing. Data tersebut dibandingkan dengan hasil CT scanner untuk melihat kondisi kesehatan jantung dan pembuluh darah secara keseluruhan.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki interaksi yang bagus satu sama lain dapat berpengaruh pada kesehatan. Jika mereka stres pada hubungan, pada akhirnya akan mempengaruhi risiko sakit jantung," ujar Bert Uchino, ilmuwan psikologis dari University of Utah.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading