Sukses

Parenting

Diet Sehat Saat Hamil Kurangi Resiko Obesitas Pada Anak

Obesitas bisa diturunkan oleh orang tua kepada anak mereka. Seperti yang dilansir oleh bellenews.com, sebuah penelitian dari tim di Yale School of Medicine baru-baru ini menemukan bahwa hal in bisa dihindari dengan melakukan diet. Para ilmuwan tersebut melakukan percobaan pada tikus untuk mengetahui hal ini.

Obesitas bisa terjadi dikarenakan pola makan dalam suatu keluarga. Hal ini menjelaskan mengapa anak dari orang tua yang menderita obesitas cenderung mengalami obesitas juga saat mereka dewasa.

Namun, baru-baru ini telah ditemukan bukti bahwa diet sehat selama masa kehamilan pada ibu yang mengalami obesitas akan mempengaruhi berat badan anak nantinya. Hal ini dapat terjadi melalui perubahan DNA dan juga struktur otak. Ibu hamil sebaiknya memakan makanan sehat yang rendah lemak dan kaya nutrisi.

Profesor Tamas Horvath dari Yale, mengatakan bahwa diet yang sehat selama kehamilan dapat membantu mencegah obesitas yang terjadi nantinya pada anak. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan Ladies?

Semoga informasi tadi bermanfaat bagi Anda.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading