Sukses

Beauty

Inilah Tandanya Anda Sedang Diet Berlebihan

Diet awalnya hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi belakangan ini banyak wanita yang menyalahgunakan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkannya. Tetapi yang berbahaya ketika seorang wanita sangat terobsesi dengan bentuk tubuh dan berat badannya, wanita akan selalu merasa tubuhnya gemuk. Diet berlebihan bisa menyebabkan kesehatan dan kemampuan otak menurun. Berikut ini dilansir dari news.health.com tanda-tanda seorang wanita diet berlebihan.

1. Terobsesi dengan timbangan

Sebenaynya bukan menjadi masalah jika Anda tidak menimbang berat badan setiap kali setelah makan. Orang pada umumnya demikian. Tetapi ketika Anda merasa sangat penting untuk memperhatikan angka-angka di dalam timbangan, sepertinya Anda berlebihan. Ditambah lagi ketika Anda merasa depresi setiap kali melihat angka di timbangan naik. Ini tandanya Anda diet berlebihan.

2. Merahasiakan diet

Menunjukkan atau menceritakan pada orang lain jika Anda sedang diet sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan. Terutama anggota keluarga Anda sebenarnya juga berhak mengetahui hal tersebut. Tetapi ketika Anda merahasiakan dari semua orang bahwa Anda sedang diet, ini bisa menjadi indikasi bahwa diet Anda berlebihan atau Anda melakukan diet yang tidak benar.

3. Percaya diri karena berat badan

Don't just look the book on the cover, pepatah ini sangat populer sepanjang masa. Di mana Anda tidak akan dinilai berdasarkan penampakan fisik saja. Anda masih memiliki aspek kognitif, aspek sikap, dan kemampuan lainnya yang akan digunakan orang untuk menilai Anda. Tetapi ketika Anda merasa percaya diri Anda hanya akan timbul ketika melihat bentuk tubuh atau berat badan Anda, sebaiknya Anda berpikir apakah diet Anda terlalu berlebihan sejauh ini.

4. Selalu memikirkan diet

Dalam hidup Anda banyak hal yang sangat penting, seperti keluarga, pasangan, pekerjaan, sahabat, dan sebagainya. Tetapi ketika Anda setiap hari duduk berjam-jam menghabiskan waktu berselancar di internet untuk mencari berita terbaru tentang diet, Anda harus mulai mengurangi kebiasaan ini. Ini sebagai tanda bahwa Anda sudah terlalu berlebihan melakukan diet.

5. Diet menjauhkan Anda dari orang lain

Jika Anda merasa bahwa keluarga atau mungkin pasangan Anda tidak memiliki gaya hidup yang sehat, memang wajar jika Anda tidak mengikuti gaya hidup mereka. Tetapi ketika Anda benar-benar tidak pernah menghabiskan waktu bersama mereka karena masalah ini, sebaiknya Anda hati-hati. Ini tandanya Anda sangat terobsesi dengan diet berlebihan.

Ladies, cantik itu bukan berarti tubuh langsing atau kurus, cantik itu adalah sehat, jadi Anda bisa melakukan aktivitas apapun ketika Anda sehat.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading