Sukses

Beauty

Manfaat Berbeda Pada Setiap Jenis Teh

Camelia sinensis atau tanaman teh memiliki banyak jenis turunan. Beragam jenis teh ini dapat kita temui di supermarket atau tempat perbelanjaan lainnya.

Teh memiliki banyak kandungan anti oksidan, dan setiap jenis teh memiliki kandungan kafein dan theanin yang dapat meningkatkan kinerja otak.

Namun, ternyata setiap teh memiliki kelebihannya masing-masing. Dilansir webmd.com, coba simak manfaat tiap jenis teh berikut ini:

Teh hijau: Memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, dan telah banyak diteliti. Anti-oksidan pada teh hijau dapat mencegah terjadinya kanker kandung kemih, payudara, usus dan pankreas. Mencegah penyempitan pembuluh darah, membakar lemak, melawan stres oksidatif pada otak, mencegah terjadinya penyakit syaraf dan stroke juga merupakan manfaat dari teh hijau ini.

Teh hitam: Dibuat dari daun teh yang telah difermentasi, teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih banyak. Penelitian menyebutkan bahwa teh hitam dapat melindungi paru-paru dari kerusakan karena paparan asap rokok. Teh hitam juga dapat mencegah penyakit stroke.

Teh Putih: Penelitian menyebutkan teh putih memiliki zat anti-kanker yang lebih kuat dibandingkan banyak teh yang telah diproses lainnya.

Teh oolong: Penelitian pada hewan menyatakan bahwa hewan yang mengonsumsi teh oolong memiliki kadar kolesterol lebih rendah.

Teh Pu-erh: Teh ini terbuat dari fermentasi daun teh yang sudah tua. Penelitian pada hewan menunjukkan, hewan yang mengonsumsi teh ini memiliki kenaikan berat badan lebih sedikit dan kadar LDL yang lebih rendah.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading