Sukses

Beauty

7 Makanan Yang Bisa Melawan Sel Kanker

Kanker seakan menjadi momok bagi banyak orang dewasa kini. Pola makan dan gaya hidup yang salah menjadi penyebab penyakit ganas ini. Cegah penyakit kanker semenjak dini Ladies. Dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies daftar makanan yang bisa melawan sel kanker semenjak dini.

Brokoli

Brokoli mengandung senyawa kimia yang bernama indole 3-carbinol. Senyawa kimia ini bisa mencegah kanker payudara pada wanita. Selain kanker payudara, indole 3-carbinol juga bisa mencegah kanker usus besar dan rektum.

Bawang putih

Penelitian menunjukkan kalau ternyata bawang putih bisa membantu mencegah kanker perut. Bawang putih mengandung senyawa kekebalan yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sel kanker.

Wortel

Mengonsumsi wortel secara teratur bisa mencegah kanker paru-paru, kanker lambung, kanker usus, kanker kandung kemih, dan kanker prostat.

Jamur

Mengonsumsi jamur bisa memperkuat sel-sel tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi kanker. Jamur memiliki protein yang disebut lektin yang mampu melawan dan mencegah penyebaran sel-sel kanker.

Kacang

Kacang dianggap sangat efektif dalam mencegah kanker karena mengandung anti oksidan seperti quercetin dan kaempferol. Kacang brasil juga mengandung selenium yang bisa memerangi kanker prostat.

Alpukat

Alpukat kaya akan anti oksidan yang bisa menyerap lemak penyebab kanker. Alpukat menyuplai potasium yang bisa melawan kanker ke dalam tubuh.

Anggur merah

Anggur merah mengandung polifenol yang sanggup melawan sel-sel kanker dalam tubuh Anda. Namun, Anda perlu memperhatikan konsumsi anggur merah Anda, karena anggur merah mengandung alkohol yang memiliki efek berbahaya lainnya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading