Sukses

Beauty

Makanan Sehat Ini Malah Bikin Perut Buncit

Jika Anda adalah wanita yang belum menikah dan memiliki perut buncit, mungkin para pria akan mengalihkan pandangannya dari Anda. Padahal belum tentu Anda banyak makan. Selain karena faktor stres dan kurang berolahraga, ternyata ada makanan yang memang membuat perut Anda buncit. Kira-kira apa saja ya makanan itu, berikut seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com:

1. Sayuran berserat

Ternyata makanan mengandung serat tak selamanya baik lo Ladies. Serat dalam sayuran brokoli, kubis, kecambah, dan bunga kol akan bertahan lama di perut, apalagi jika Anda mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Sangat disarankan untuk memasak makanan tersebut sebelum disajikan. Selain bertujuan untuk membuat sayuran terbebas dari bakteri, dengan merebus akan membuat sayuran lebih lunak dan membantu proses pencernaan serat.

2. Kacang polong

Kacang jenis ini memang sebenarnya makanan yang sehat untuk dimakan karena mengandung protein tinggi dan beberapa mineral lainnya. Tetapi mungkin ini yang belum Anda tahu, kacang jenis polong-polongan hanya dapat dicerna dengan bakteri dalam jumlah besar. Proses inilah yang sering membuat Anda kentut jika makan kacang jenis ini.

3. Air

Memang air murni sangat baik dikonsumsi selain untuk tujuan kesehatan, air juga bisa membantu program diet Anda. Saat diet Anda membutuhkan bantuan air untuk mengenali apakah rasa lapar itu palsu atau nyata dengan memenuhi perut dengan air. Tetapi tahukah Anda, bahwa gelembung dalam air akan membengkak di dalam perut Anda.

4. Pemanis buatan

Bagaimanapun juga gula murni tetap lebih baik jika Anda pikir pemanis buatan akan membantu Anda diet. Karena pemanis buatan mengandung alkohol yang bisa menyebabkan perut Anda buncit. Meskipun biasanya nama pemanis buatan terdapat pada beberapa merek makanan diet, jangan pikir Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

5. Makanan yang diawetkan

Kebanyakan makanan kaleng ataupun makanan siap saji mengandung konsentrasi sodium dalam jumlah tinggi. Kelebihan sodium membuat perut Anda dipenuhi dengan air. Meskipun memang makanan siap saji sangat praktis untuk Anda yang sibuk, tetaplah ingat untuk tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Ladies, mulai sekarang jangan berlebihan mengonsumsi makanan di atas ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading