Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala bisa mengganggu banyak aktivitas. Jangan sampai pekerjaan Anda terganggu karena masalah ini. Anda jangan dulu mengambil obat, karena kebanyakan sakit kepala bisa hilang dengan cara alami ini. Yuk obati sakit kepala secara alami, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Pakai Minyak Peppermint Atau Kayu Putih

Minyak kayu putih atau minyak peppermint bisa membuat pernapasan dan tubuh rileks. Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih di sekitar leher atau samping kening. Biasanya sakit kepala muncul jika stres atau tekanan pekerjaan. Maka siapkan minyak alami ini di dalam tas.

Minum Teh atau Minuman Hangat

Minuman hangat juga bisa membuat tubuh lebih rileks, Anda yang sedang demam biasanya ingin minum yang hangat-hangat. Pilihlah teh hangat yang diseduh sendiri, beri sedikit gula atau madu. Kafein dalam teh akan membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah penyebab sakit kepala.

Jangan Dehidrasi

Jika Anda dehidrasi, biasanya muncul rasa tidak enak dari dalam tubuh, salah satunya adalah pusing. Maka jangan biarkan diri Anda dehidrasi, ingat-ingat kapan terakhir kali Anda minum. Jika urin atau air kencing Anda sudah kuning keruh bahkan orange, maka segera minum air.

Makan Kari

Saran ini mungkin aneh, tetapi manjur. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute, Skotlandia menemukan bahwa rempah-rempah dalam kari bisa menjadi penghilang rasa sakit alami. Maka nikmati sepiring kari ayam yang dapat membuat perut kenyang dan menghilangkan sakit kepala secara alami.

Perhatikan Makanan Sehari-Hari

Sering sakit kepala? Coba perhatikan lagi makanan sehari-hari yang Anda konsumsi. Beberapa orang alergi dengan MSG, cokelat, keju, nitrat dan kafein. Coba lebih perhatikan kapan saja rasa pusing muncul, apakah setelah mengonsumsi makanan tertentu? Jika iya, hindari makanan tersebut.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan sakit kepala tanpa obat. Jika sakit kepala masih terjadi, segera hubungi dokter. Semoga bermanfaat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading