Sukses

Beauty

Tidak Ingin Terkena Flu? Ini Cara Pencegahannya

Cuaca yang tidak menentu sering membuat kondisi kita menurun. Di tengah kesibukan Anda sehari-hari tentu Anda tidak ingin penyakit flu mengganggu rutinitas. Pola hidup yang sehat dapat membuat Anda dan keluarga terhindar dari penyebaran penyakit ini.

Coba simak beberapa kebiasaan yang dapat mencegah anda dan keluarga jatuh sakit seperti dilansir healthywomen.org berikut:

- Cuci tangan sesering mungkin. Sabun biasa sudah cukup untuk membersihkan tangan Anda. Jika di sekitar anda tidak tersedia air dan sabun, gunakan hand-sanitizer berbahan alkohol.

- Gunakan tissue untuk menutupi mulut Anda ketika batuk atau bersin, atau tutup mulut anda dengan lengan baju Anda, jangan menggunakan tangan Anda.

- Buang tissue bekas di tempat sampah

- Tahan diri Anda untuk tidak menyentuh mata, hidung, atau mulut. Bakteri sangat mungkin tersebar saat Anda menyentuh sesuatu yang terkontaminasi bakteri lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

- Ingatkan keluarga Anda untuk tidak makan dan minum dengan gelas atau alat makan yang sama.

- Tetaplah di dalam rumah jika Anda atau anak Anda terserang flu untuk mencegah penyebaran virus ke orang lain. Dengan beristirahat cukup di rumah, Anda akan lebih cepat pulih.

- Hindari kontak langsung dengan orang yang sakit sebisa mungkin.

- Konsumsi makanan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan beralihlah ke pola makan sehat.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading