Sukses

Beauty

Penelitian Terbaru, Rambut Hewan Sloth Bisa Sembuhkan Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit mengerikan yang ada di Indonesia. Hingga kini, obat kanker masih belum saja ditemukan.

Namun, penelitian terbaru mengatakan, rambut dari hewan sloth dipercaya bisa menyembuhkan kanker. Dilansir dari huffingtonpost (27/1), penelitian yang dilakukan oleh Public Library of Science itu menemukan kalau jamur yang hidup di rambut sloth mengandung zat yang bisa menangkal bakteri kanker.

Sloth sendiri adalah binatang sejenis kukang Ladies. Ia hidup bergelantungan di pohon seperti kera.

Sedang peneliti dari Universitas di California, Arizona, dan Panama juga mengatakan kalau jamur Sloth bisa menyerang bakteri malaria dan beberapa bakteri penyebab kanker payudara. "Jumlah total jamur di dunia ini kira-kira lebih dari 5 juta. Tapi, tak lebih dari 100.000 spesies jamur diketahui oleh manusia," tulis si peneliti.

Penemuan ini membuktikan seberapa kayanya ekosistem dan hutan hujan yang menjadi habitat Sloth ini. Selain karena alasan medis, ini lho alasannya kenapa manusia harus melindungi ekosistem lingkungan. Siapa tahu masih banyak tumbuhan dan hewan yang bisa menjadi obat yang dicari manusia. Ya kan Ladies?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading