Sukses

Beauty

Hati-Hati, Memutihkan Wajah Dengan Baking Soda Ada Efek Sampingnya!

Soda kue adalah satu bahan makanan yang mudah didapatkan. Soda kue kerap sekali dijadikan bahan alternatif dalam membuat kulit maupun gigi menjadi lebih putih. Tapi ternyata, di balik mudahnya mendapatkan dan menggunakan bahan ini, terdapat efek samping yang tersimpan lho. Ingin tahu apa saja? Yuk ikuti ulasan berikut!

Memiliki kandungan yang tidak aman

Soda kue sering disebut-sebut sebagai bahan alami. Tapi hal itu tidak berlaku bagi kulit. Dalam artian, bahan alami pada soda kue bukanlah bahan alami bagi kulit.

Merusak kulit wajah

Pada kulit wajah Anda terdapat lapisan paling luar yang bertugas melindungi dari sinar matahari. Nah, kandungan dalam baking soda yang bernama alkaline ternyata bisa membuat lapisan ini rusak.

Selain itu, ternyata soda kue bisa membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian pada hari keempat. Hal ini cukup berbahaya bagi kulit karena mendapatkan nutrisi agar kulit kembali lembab bisa dibilang sulit.

Merusak kesehatan kulit

Jika Anda memiliki masalah kulit seperti noda hitam, bekas jerawat atau sekedar ingin membuat kulit menjadi lebih putih, sebaiknya jangan mengatasi dengan cara instan seperti menggunakan soda kue ini ya. Karena justru bisa membuat kulit rusak dan memperbesar kemungkinan berkembang biaknya bakteri.

Menyebabkan luka bakar

Penggunaan soda kue dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan membuatnya merah dan bengkak. Tahukah Anda, Ladies, aluminium foil saja bisa rusak lho akibat diberi baking soda, apa lagi kulit Anda yang notabene lebih sensitif.

Jika ingin tampil menawan dengan kulit yang putih, ada baiknya jika lebih bijak dalam memilih perawatan. Jangan mudah tergiur pada hal-hal yang menjanjikan cara instan karena sebagian besar mengandung resiko yang tidak sepele. Semoga bermanfaat.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading