Sukses

Beauty

Efek Negatif Menjadi Seorang Vegetarian

Dewasa kini, begitu banyak orang yang memutuskan untuk menjadi vegetarian dengan berbagai macam alasan. Salah satu alasan menjadi seorang vegetarian adalah untuk hidup sehat. Namun Ladies, tahukah Anda ternyata menjadi seorang vegie juga ada efek negatifnya lho. Dilansir dari boldsky.com, ini lho efek negatif dari seorang vegetarian.

Kolesterol

Menjadi seorang vegetarian memang memiliki kadar kolesterol tubuh yang rendah. Namun tak menutup kemungkinan, kadar kolesterol pada vegetarian akan terlalu rendah. Tingkat kolesterol yang terlalu rendah akan menyebabkan kematian.

Vitamin B12

Vitamin B12 membantu mengubah proses metabolisme tubuh. Para vegetarian bisa jadi memiliki kandungan vitamin B12 dalam tubuh rendah, karena vitamin B12 banyak ditemukan pada protein hewani.

Kepadatan Tulang

Para vegie tak memiliki vitamin yang terkandung dalam makanan non-vegetarian. Oleh karena itu, kepadatan tulang para vegetarian bisa berkurang karena tubuh mereka tak memiliki kandungan vitamin yang dikandung makanan non-vegie.

Lemak Omega Tiga

Kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung tidak ada dalam makanan vegetarian. Jadi, penyakit jantung bisa menjadi resiko kesehatan dan efek samping bagi seorang vegetarian.

Zat Besi

Vegetarian bisa jadi kehilangan sejumlah besar zat besi yang terkandung dalam daging merah dan ikan. Para vegetarian lebih sering mengidap anemia atau kurang darah karena kurangnya zat besi dalam tubuh mereka.

Kira-kira itulah Ladies efek samping menjadi vegetarian. Meskipun makanan yang Anda konsumsi hanya sayur dan buah, usahakan kebutuhan nutrisi tubuh Anda selalu tercukupi ya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading