Sukses

Beauty

Ternyata Jenis Susu Ada Banyak, Ini 10 Jenis Susu Dan Berjuta Manfaatnya

Susu menjadi salah satu minuman yang penting dikonsumsi baik untuk pertumbuhan maupun untuk diet. Segelas susu saja mengandung banyak nutrisi yang sangat diperlukan untuk tubuh.

Dalam hidup sehari-hari, mungkin Anda hanya tahu beberapa jenis susu. Contohnya saja susu sapi, susu kambing, atau susu ibu. Dilansir dari boldsky.com, ternyata jenis susu ada bermacam-macam lho. Apa saja sih? Klik yuk Ladies.

(vem/and)

Susu Kambing

Susu kambing adalah salah satu alternatif terbaik setelah susu sapi. Ternyata, susu kambing memiliki lebih banyak nutrisi dari pada susu sapi lho Ladies.

Karena nutrisinya banyak, maka manfaat kesehatan yang diperoleh dari susu kambing pun lebih banyak dari pada susu sapi. Selain itu, tingkat kalsium susu kambing pun lebih tinggi. Oleh karena itu, susu kambing bisa membantu Anda mencegah penyakit pikun akut atau Alzheimer.

Susu kambing disebut-sebut juga baik untuk diet dan obat penyakit asma lho Ladies.

Susu Kerbau

Wah tahukah Anda, ternyata kerbau juga menghasilkan susu yang bisa dikonsumsi lho. Susu kerbau memiliki tekstur yang lebih kental dan lebih creamy.

Banyak orang bilang, susu kerbau memiliki kandungan kolesterol yang rendah. Selain itu, kandungan protein, kalsium, besi, dan fosfor dalam susu kerbau akan membuat Anda merasa 10 kali lebih sehat.

Susu Gandum

Pasti Anda lebih tahu gandum lebih banyak digunakan sebagai sereal dari pada susu. Ternyata, ada juga lho Ladies susu yang terbuat dari gandum.

Masalah manfaat kesehatannya jangan ditanya lagi, susu gandum bebas kolesterol dan laktosa. Nah, jadi ini pilihan tepat untuk Anda yang sedang menjalani masa penurunan berat badan. Selamat mencoba Ladies.

Susu Biji-Bijian

Ternyata ada susu yang terbuat dari biji-bijian juga lho Ladies. Kalau Anda alergi terhadap biji-bijian, susu jenis ini adalah pilihan yang tepat.

Manfaat kesehatan dari susu berbahan dasar biji-bijian ini jangan ditanya lagi. Jenis susu yang ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung jumlah asam lemak omega yang tinggi.

Susu Mente

Ada juga jenis susu yang terbuat dari kacang mente. Seperempat cangkir kacang mente bisa memasok 38% asupan nutrisi dalam tubuh Anda.

Manfaat susu mente adalah mengembangkan tulang dan jaringan ikat.

Susu Kelapa

Ada juga susu yang terbuat dari kelapa Ladies. Tak lain tak bukan, coconut milk ini adalah nama lain santan.

Ternyata selain memiliki efek buruk meningkatkan kolesterol, santan juga memiliki manfaat. Bagi Anda yang alergi dengan susu hewan, Anda bisa mengonsumsi santan sebagai asupan nutrisi Anda. Karena santan tidak mengandung laktosa yang menyebabkan alergi.

Susu Beras

Susu beras yang dijual di pasaran. Namun, tak banyak orang yang tahu jenis susu ini.

Susu berbahan dasar beras ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kenapa? Karena susu beras bisa membantu memperlancar metabolisme tubuh, sehingga bisa membantu penurunan berat badan Anda.

Susu Almond

Siapa penggemar kacang yang satu ini? Yups, kacang almond adalah kacang yang banyak Anda temui di dalam coklat kesukaan Anda.

Selain untuk tambahan pada coklat bar, almond ternyata bisa dijadikan susu lho Ladies. Susu almond mengandung berjuta manfaat. Antara lain meningkatkan kepadatan tulang karena jenis susu ini kaya akan kandungan magnesium. Tak hanya itu, susu almond juga membantu Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Susu Kedelai

Kalau jenis susu yang satu ini sudah pasti Anda tahu Ladies. Adalah susu kedelai. Seperti namanya, susu ini terbuat dari bahan dasar kedelai.

Jelas, susu kedelai tidak memiliki kandungan lemak hewani sama sekali. Susu kedelai merupakan susu terbaik setelah susu kambing dan susu sapi lho.

Kedelai kaya akan protein dan serat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Para penderita kanker bisa menambahkan menu susu kedelai dalam diet harian mereka, karena susu kedelai ampuh untuk membunuh sel-sel kanker.

Susu Sapi

Kalau yang satu ini, pasti sudah tak asing di telinga Anda. Sejak kecil, Anda sudah terbiasa minum susu sapi.

Manfaat kesehatan susu sapi tak diragukan lagi Ladies. Susu sapi membantu meningkatkan kepadatan tulang dan sangat baik untuk pertumbuhan anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading