Sukses

Parenting

Kanker Payudara Bisa Dicegah Dengan ASI

Bunda, Anda pasti sudah mengetahui bahwa ASI sangat penting bagi pertumbuhan anak Anda. ASI adalah nutrisi paling sehat yang bisa diberikan kepada anak Anda. Namun, tahukah bahwa pemberian ASI eksklusif ternyata juga mempunyai manfaat pada diri Anda sebagai ibu?

ASI bisa memberikan keuntungan yang sangat banyak pada anak dan ibu. Pada ibu, pemberian ASI ternyata bisa memberikan manfaat luar biasa, salah satunya adalah mencegah kanker payudara. Hal ini seperti berita yang dilansir oleh Breastfeeding-magazine.com.

Tubuh kita memang mempunyai kemampuan yang luar biasa. Saat hamil, hormone estrogen dalam tubuh kita menurun. Inilah yang menurunkan tingkat resiko kenker payudara. Saat Anda menyusui, hormon tersebut akan berubah juga. Jika estrogen dalam tubuh Anda sedikit, sedikit pula resiko Anda terkena kanker.

Menyusui juga dapat menyebabkan perubahan pada pembuluh dalam payudara Anda sehingga sel-sel dalam payudara menjadi kuat melawan kanker payudara. Anak yang Anda susui pun juga memiliki penurunan resiko karena hormon dan imun baik yang ibu salurkan melalui ASI.

Untuk itu Bunda, jangan ragu untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi Anda. Ingat, manfaatnya sudah terbukti sangat besar bagi Anda dan anak Anda. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading