Sukses

Beauty

5 Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Seksual

Sudah menjadi rahasia umum kalau rokok bisa membahayakan kesehatan. Yang Anda tahu, rokok bisa merusak paru-paru, jantung, dan ginjal. Tapi tahukah Anda kalau ternyata rokok bisa merusak kesehatan seksual?

Kalau yang ini pasti tak banyak yang belum tahu. Dilansir dari yourtango, ini lho efek negatif merokok untuk kesehatan seksual.

(vem/and)

Wanita perokok sulit hamil

Ternyata wanita perokok lebih sulit hamil dibanding wanita yang bukan perokok. American Society of Reproductive Medicine mengatakan bahwa merokok bisa mempercepat proses peluruhan sel telur pada rahim. Proses peluruhan sel telur ini bisa menyebabkan masa subur wanita berkurang.

Beberapa zat yang terkandung dalam rokok juga bisa mengganggu ovarium memproduksi hormon esterogen. Jelas hal ini menyebabkan sel telur tak normal semakin banyak diproduksi oleh tubuh.

Pria perokok susah ereksi

Pria yang bukan perokok mengalami ereksi 5 kali lebih cepat dibanding para perokok. Pria yang merokok lebih sulit mengalami ereksi dan sekali mengalami ereksi, itu pun tak tahan lama.

Hal ini digadang-gadang karena aliran darah para perokok ke Mr. P menjadi buruk. jadi intinya Ladies, merokok bisa menyebabkan aliran darah ke organ seksual terhambat.

Merokok bisa memperburuk PMS

Seorang wanita yang sedang dalam masa PMS atau Pra Menstruasi Syndrome biasanya mengalami gangguan mood yang luar biasa drastis. Pada masa PMS, Anda pasti mengalami suasana hati yang naik turun. Dan juga bisa muncul jerawat di mana-mana.

Nah, kalau Anda adalah seorang perokok, bisa jadi hal ini akan memperparah gejala PMS Anda. Peneliti mengamati wanita usia 22-47 tahun yang perokok dan bukan. Pada wanita merokok, mereka mengalami gejala PMS lebih parah dari pada yang bukan perokok. Selain mereka mengalami sakit punggung, jerawat, kembung, dan lainnya, para wanita perokok biasanya mengalami masa menstruasi yang tak teratur.

Merokok membunuh sperma

Pria perokok akan memiliki masalah dengan reproduksi. Jumlah sperma pada pria perokok lebih sedikit dibanding pria yang bukan perokok. Selain itu kualitas sperma pada perokok juga menurun lho Ladies. Hal ini menyebabkan sperma pada para perokok berenang lebih lambat.

Merokok mempercepat menopause

Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa wanita perokok mengalami menopause lebih awal dibanding mereka yang tidak merokok. Wanita bukan perokok akan mengalami menopause di usia 46-51 tahun, sedangkan wanita perokok bisa mengalami menopause lebih cepat, yakni pada usia 43-50 tahun. Selain itu, menopause dini bisa dibarengi beberapa jenis penyakit seperti osteoporosis, diabetes, dan alzheimer.

***

Nah Ladies, merokok memiliki banyak efek negatif. Bahkan rasanya, merokok tak memiliki segi positif kan? Yuk share artikel ini, siapa tahu lebih banyak orang semakin menyadari bahaya merokok :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading