Sukses

Beauty

Cara Ampuh Mengurangi Nafsu Makan

Makan memang penting untuk tubuh kita, tetapi jika kebiasaan makan ini tidak terkendali, apa yang akan terjadi? Yup, tumpukan lemak akan mengganggu aktivitas dan menjadi sumber penyakit. Lalu bagaimana cara mengurangi nafsu makan? Dilansir dari 3fatchicks.comberikut cara ampuh memerangi nafsu makan:

1. Jangan telat makan

Perhatikan dan patuhi jam makan Anda. Makan setelah jam 8 malam akan membuat Anda menumpuk lemak dalam tubuh. Terlambat makan malam juga akan merusak pencernaan Anda. Pada waktu malam hari tubuh mengolah vitamin dan mineral serta memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika kemudian Anda makan lebih dari jam 8, maka proses metabolisme tubuh Anda akan menurun.

2. Jangan malas

Jangan sampai Anda terjebak pada kondisi ini jika Anda sedang berusaha diet. Misal ketika Anda sedang sendirian di rumah, Anda cenderung memilih makanan cepat saji atau snack yang hanya mengenyangkan beberapa saat. Akibatnya pada tengah malam Anda kembali lapar.

3. Atur porsi makan

Jika Anda sering makan di meja makan dengan berbagai macam hidangan, ubah kebiasaan ini. Anda akan cenderung mengambil makanan kembali ketika piring Anda mulai kosong. Ambil makanan dalam porsi yang wajar kemudian cari tempat makan di ruangan lain. Anda juga bisa menambahkan makanan pencuci mulut untuk mengakhiri santapan Anda.

4. Kombinasikan makanan

Makanan yang baik terdiri dari berbagai macam hidangan, misalnya Anda melengkapi makan siang Anda dengan karbohidrat, sayuran, lemak sehat, dan buah-buahan. Cari tahu tentang kombinasi makanan yang akan memberikan energi dan tidak membuat Anda cepat lapar kembali.

Nah, mudah bukan untuk mengurangi nafsu makan? Selamat mencoba.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading