Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat dan Nikmat Saat Terserang Flu

Perubahan cuaca membuat kita mudah terserang flu. Flu biasanya menyerang saat daya tahan tubuh kita yang kurang baik. Biasanya di saat musim hujan kita akan lebih mudah terserang flu. Penyakit ini banyak ditularkan melalui udara yang berhembus. Gejalanya adalah menggigil, demam, hidung tersumbat dan kadang diiringi dengan munculnya selesma.

Selain beristirahat dan minum obat, pilihan makanan yang tepat akan mempercepat pemulihan tubuh. Dilansir dari rd.com, berikut ini 5 makanan sehat yang membantu Anda segera pulih dari flu:

(vem/wnd)

Sup Ayam

Memakan semangkuk sup ayam hangat di kala sakit, rasanya sungguh lezat. Tak hanya itu, Dr. Stephen Rennard dari University of Nebraska menemukan bahwa sup ayam mengandung zat yang dapat mencegah gejala flu. Hmm, selain hangat dan lezat, juga menyehatkan.

Vitamin D

Makanan yang mengandung vitamin D seperti susu dipercaya dapat melawan flu. Studi yang dilakukan oleh Massachusetts General Hospital di tahun 2009 menemukan bahwa orang-orang yang kekurangan vitamin D rentan terkena flu. Selain itu, riset dari Loyola University menambahkan makanan yang mengandung vitamin D akan membantu meningkatkan semangat saat cuaca dingin, lho.

Teh Hijau Dingin

Kita telah banyak mengetahui kebaikan dari teh hijau untuk kecantikan. Tahukah Anda bahwa teh hijau yang kaya akan anti oksidan akan meningkatkan imun tubuh sekalipun Anda telah jatuh sakit? Menurut Dr. Michael Greger, segelas teh hijau dingin memiliki level anti oksidan yang lebih tinggi daripada teh hijau yang dibuat dengan air mendidih.

Bawang Putih

Salah satu bumbu masak kaya manfaat ini terbukti dapat mencegah kita terserang flu jika dimakan secara teratur. Kenapa? Bawang mengandung komponen aktif bernama Allicin yang membantu meningkatkan imun tubuh. Makanlah bawang  putih saat flu atau Anda dapat mencampurnya dengan segelas jus jeruk.

Ikan

Memakan ikan yang mengandung lemak baik seperti salmon dan tuna, dapat membantu mengembalikan stamina tubuh kala terserang flu. Omega-3 yang terkandung mengurangi radang di tubuh agar sistem imun bekerja secara optimal kembali. Sebagai bonus, omega-3 baik untuk kesehatan jantung, mencegah pikun dan menurunkan kadar kolesterol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading