Sukses

Beauty

Wanita Ini Keracunan Gelang Tangan Yang Dibeli di Internet

Tidak hanya makanan saja yang menyebabkan seseorang bisa keracunan, sebuah gelang bahkan bisa menyebabkan seseorang keracunan.

Kisah nyata ini dialami oleh seorang wanita berusia 40 tahun bernama Jo Wollacott, dari Bridport, Dorsert, Inggris, beberapa waktu lalu, 2012 lalu. Ia dilaporkan menderita abses, gatal-gatal dan halusinasi. Hal yang ia alami berdampak dengan kehilangan pacar, pekerjaan, bahkan rumah.

Semua masalah yang dialaminya kemudian terpecahkan setelah sebelumnya menghancurkan hidupnya dalam sekejap.

Ibu dari dua orang anak ini beruntung nyawanya masih terselamatkan walaupun sempat terkena racun. Ia menemukan gelang yang ia beli online di eBay ternyata telah menghancurkan hidupnya. Gelang tersebut ternyata berisi obat terlarang yang disebut abrin, dan dilarang di bawah undang-undang terorisme karena hanya 3 mikrogram saja obat itu mematikan apabila tertelan.

Racunnya memang sangat ganas dan berbahaya, dan bahkan lebih mematikan daripada racun ular.

Jo membeli dua buah gelang tersebut di internet pada bulan April 2010. Ia memakai salah satunya, dan menjual sisanya. Beberapa minggu setelah memakai gelang tersebut, timbul abses yang sangat besar di mulut, dan dalam waktu sebulan, seluruh tubuhnya mengalami gatal-gatal luar biasa.

"Aku merasakan kesakitan setiap hari karena menderita diare dan muntah," ungkap Jo seperti dilansir DailyMail.

Courtesy DailyMail 

Banyak kehilangan di dalam hidup

Ia kemudian akhirnya putus dengan kekasihnya setelah sering mengalami halusinasi yang disebabkan oleh gelang tersebut. Ia juga akhirnya kehilangan pekerjaan karena seringkali jatuh sakit.

Tak berapa lama, ia juga harus melunasi utang dengan menjual rumah keluarga dan pindah ke rumah yang lebih kecil. Ia juga menjual mobilnya demi membayar biaya pengobatan.

Kesehatannya terus memburuk, sampai ia harus dirawat di rumah sakit akibat halusinasi. Dokter sendiri tak tahu apa yang terjadi pada Jo. Mereka menganggap Jo telah memakai obat terlarang, namun setelah dites, hasilnya selalu negatif.

Sembuh dari sakit

Suatu hari, manik-manik pada gelang yang mengandung racun itu terlepas, dan akhirnya diletakkan oleh Jo di meja di samping ranjang. Sejak saat itu perlahan penyakitnya satu per satu sembuh. Ia tidak lagi mengalami halusinasi, gatal-gatal maupun abses. Dan kemudian ia curiga bahwa gelang itulah yang membuat dirinya mengalami masalah besar.

Ia kemudian membawa gelang tersebut kepada pihak berwajib untuk diperiksa. Gelang tersebut dinyatakan mengandung racun dari benih precatorius Abrus, racun abirin yang sangat berbahaya. Diperkirakan, racun tersebut terserap oleh kulit sedikit demi sedikit dan menciptakan rangkaian penyakit dan halusinasi, namun tidak sampai membunuh Jo.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading