Sukses

Beauty

5 Rahasia Makanan Yang Membuat Panjang Umur

Bukan hanya Chairil Anwar yang ingin hidup 100 tahun lagi, semua orang pasti juga menginginkannya. Rahasianya adalah menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup. Salah satunya adalah melalui makanan. Health.com menyebutkan ada 6 rahasia makanan yang dapat membuat Anda panjang umur.

1. Makanlah buah dan sayur

Memakan 5 macam buah dan sayur setiap harinya akan menurunkan resiko kanker, stroke dan penyakit jantung.

2. Yogurt, si Asam Yang Manjur

Rutin mengkonsumsi yogurt dapat meningkatkan priobiotik. Probiotik sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh.

3. Jangan Lupakan Si Ikan

Makanlah ikan dua hingga tiga kali tiap minggu. Pilih ikan yang mengandung minyak baik, seperti salmon dengan omega-3, yang dapat menurunkan resiko peradangan dalam tubuh.

4. Perbanyak serat

Konsumsi serat sedikitnya 25 gram sehari dengan makan buah, sayur dan biji-bijian. Perbanyak makan gandum dan kurangi makan-makanan berlemak. Serat tinggi akan mengurangi resiko kematian dari berbagai penyakit, menurut para peneliti dari National Cancer Institute.

5. Kacang Yang Renyah dan Ramah Jantung

Kacang-kacangan seperti kacang pistachio dan kacang kenari ampuh untuk melawan penyakit jantung. Konsumsilah minimal segenggam kacang per hari. Hindari menambahkan garam atau menggoreng kacang. Lebih baik jika mengkonsumsi kacang-kacangan yang direbus atau dioven untuk mengurangi lemak jenuh dalam tubuh.

Semakin bertambah usia, nutrisi yang diperlukan akan berubah menyesuaikan usia kita. Misalnya, di usia 50 tahun, kita akan memerlukan vitamin B12 lebih banyak. Penuhi kebutuhan nutrisi sedari muda agar selalu sehat sampai tua, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading