Sukses

Beauty

Inilah Diet Yang Katanya Paling Sehat, DASH Diet

Apabila Anda berencana melakukan diet 2014 ini, maka Anda harus membaca tips diet yang kabarnya sudah terbukti paling sehat ini.

Perkenalkan, namanya adalah DASH diet, yang diakui oleh The National Heart Lung and Blood Institute serta The American Heart Association sebagai cara diet yang paling sehat dan aman dipraktekkan.

DASH diet ini memfokuskan diri pada konsumsi protein dan sayuran segar. Kabarnya lagi, sudah banyak wanita yang turun berat badannya dan memiliki perut langsing tanpa harus bingung menghitung kalori yang dimakan atau menghabiskan berjam-jam waktunya di gym, dan semuanya berkat DASH diet.

Dilansir Handbag.com, dijelaskan bahwa inti DASH diet adalah memfokuskan diri pada makanan yang bisa dimakan. Pilihlah menu-menu protein yang dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan dan mengurangi lemak tubuh.

Cara DASH diet menurunkan berat badan

DASH diet secara sederhana dibagi menjadi dua fase.

Fase 1.

Diet sepanjang dua minggu mengonsumsi menu rendah karbohidrat yang disusun untuk mengatur kembali metabolisme tubuh. Sepanjang 14 hari ini, Anda tidak dianjurkan makan buah-buahan atau aneka gandum-ganduman dan hanya makan daging-dagingan saja.

Fase 2.

Adalah fase di mana Anda bisa kembali mengenalkan perut pada gandum-ganduman, buah-buahan, serta sayuran. Menu inilah yang akan dikonsumsi dalam jangka panjang dan sangat membantu Anda untuk menurunkan serta menjaga berat badan agar tetap stabil.

Aturan dalam DASH diet

Ada enam aturan yang memang wajib diikuti selama menjalankan DASH diet. Apabila aturan ini bisa dijalankan, maka Anda akan mencapai berat badan ideal yang Anda dambakan.

1. Makan tiga kali sehari, di pagi hari, siang hari dan jam optional yang bisa Anda atur. Yang jelas, pastikan setidaknya makan 2 jam sebelum tidur.

2. Berolahraga lebih rutin dan disiplin, setidaknya 30-45 menit setiap hari.

3. Tidur cukup dan tidak boleh begadang.

4. Minum air putih yang cukup dan menghindari asupan kafein darimanapun, termasuk teh dan kopi.

5. Kurangi garam, tetapi jangan sampai tidak mengonsumsi garam.

6. Menjaga tubuh tetap rileks dan fokus pada penurunan berat badan.

Tidak terlalu sulit kalau Anda menjalankannya dengan disiplin. Bila banyak wanita berhasil menurunkan berat badan dengan cara mudah ini, mengapa Anda masih bingung mencari cara menurunkan berat badan dan mencapai tubuh ideal Anda?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading