Sukses

Parenting

Dikira Sakit, Ternyata Nenek Ini Hamil Selama 60 Tahun

Kasus kehamilan yang tidak disadari hingga bertahun-tahun tidak hanya terjadi sekali atau dua kali. Sebelumnya kami pernah menulis wanita Kolombia yang hamil selama 40 tahun hingga janinnya membatu. Ternyata di China, ada nenek yang sudah hamil selama 60 tahun dengan kasus serupa.

Berita ini sudah cukup lama, namun tidak terlambat untuk menambah pengetahuan kita semua. Wanita ini bernama Huang Yijun, berusia 92 tahun saat berita dirilis oleh weirdasianews.com tahun 2009. Beliau tinggal di China Selatan. Namanya dikenal setelah melahirkan bayi yang sudah jadi batu.

Tidak Sadar Mengandung Bayi Batu Selama 60 Tahun

Selama hidup, Huang Yijun tidak sadar bahwa dia hamil. Dia mengira dirinya terkena penyakit tertentu hingga perutnya membesar, ternyata itu adalah kehamilan. Dokter memperkirakan bahwa bayi Huang Yijun meninggal di tahun 1948, sehingga bisa dikatakan, Huang Yijun mengandung bayi batu selama 60 tahun.

Kasus ini bukan yang pertama, tercatat ada ratusan wanita yang mengalami kasus ini. Nama ilmiahnya adalah lithopedion, atau kehamilan di mana janin meninggal namun tidak keluar dari tubuh ibu. Janin ini tetap tinggal di dalam hingga bertahun-tahun dan membatu. Biasanya tidak terjadi sakit atau kompilasi pada ibu, sehingga seringkali wanita tidak sadar sedang mengandung bayi yang sudah meninggal.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading