Sukses

Beauty

Mengapa Makin Tua Makin Gampang Gemuk? Ini Jawabannya

Lemak tak selamanya jahat. Ada lemak baik di tubuh kita yang menyehatkan dan bisa membantu kita dalam mendukung metabolisme sehingga lemak di tubuh kita bisa terbakar. Namun seiring usia bertambah, hal ini mulai tidak efisien lagi.

Dalam tubuh kita terdapat dua jenis lemak yaitu lemak baik yang berwarna cokelat dan lemak jahat yang berwarna putih. Salah satu lemak ini mulai kurang aktif seiring dengan bertambahnya usia. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang semakin tua, bila kurang aktif dan tak menjaga pola hidup sehat, maka akan mudah mengalami kegemukan.

Salah satu cara untuk mencegah efek kegemukan yang ditimbulkan saat kita mulai bertambah usia adalah sekarang, ketika kita masih muda. Makan lebih banyak protein nabati, sayuran dan buah serta makanan sehat lainnya. Kemudian jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga karena dengan membiasakan diri untuk olahraga, maka tubuh kita akan mengalami metabolisme yang lebih stabil.

Saran ini disampaikan oleh Dr. Gerald Weissmann. Selain itu, saran lainnya dari seorang ahli bernama Marie Savard, lakukanlah olahraga dengan intensitas medium selama 30-45 menit, lima hari dalam seminggu.

Kebiasaan yang baik dan sehat akan membuat Anda lebih terbiasa aktif di masa tua. Jangan lupa untuk konsisten memelihara kebiasaan ini agar kesehatan Anda tetap stabil. Diet dan hidup sehat tak hanya untuk hari ini, namun juga investasi masa tua Anda nanti.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading