Sukses

Beauty

Bahaya Yang Menunggu di Balik Baju Baru

Karena kesibukan dan waktu yang terbatas, akhirnya Anda jadi sering membeli baju dadakan dan memakainya langsung ke acara yang di tuju. Cara mengakali aromanya gampang, tinggal disemprot parfum saja maka ia tidak akan kelihatan baru.

Orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak akan menyadari kalau Anda memakai baju baru yang belum pernah sekalipun dicuci, tetapi tahukah Anda bahwa ada bahaya yang mengincar di balik baju baru yang terlihat bersih itu.

Baju yang dijual di toko maupun di mall, sekalipun baru, tidak berarti bersih dan terbebas dari kuman. Justru karena terpapar di ruang terbuka, bersentuhan dan dicoba dengan banyak orang, akses bertukar kuman ini sangat besar. Jika satu orang saja mencoba 3-4 baju, bayangkan berapa kali sebuah baju dicoba.

Seberapa bahayakah memakai baju baru yang belum dicuci?

Dr. Tierno, seperti dilansir iDiva mengatakan bahwa baju baru bisa membawa bakteri yang berbahaya bagi pernafasan, daerah kewanitaan, jamur pada kulit, dan lain sebagainya. Menurut penelitian yang telah dilakukan, bakteri-bakteri tersebut biasanya akan ditemui di area ketiak, paha bagian atas, atau juga leher.

Tak hanya ditemukan pada baju atau celana, bakteri juga sangat mungkin ditemukan pada pakaian dalam atau handuk. Inilah kenapa Anda harus benar-benar mencuci bersih terlebih dahulu semua barang yang Anda beli di toko atau di mall.

TIPS PENTING!

  • Segeralah mandi dan membersihkan badan setiap habis bepergian.
  • Gunakan sabun antiseptik agar kuman dan bakteri tidak tinggal lama dan menginfeksi tubuh.
  • Pastikan mencuci bersih baju baru setelah berbelanja. Jangan langsung dipakai karena banyak bakteri dan kuman berbahaya yang tak bisa dilihat oleh mata bisa berpindah ke tubuh Anda dan mengganggu kesehatan Anda.
  • Rendam baju dengan air yang telah dibeli antiseptik, terutama untuk pakaian dalam.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading