Sukses

Parenting

Cukupi Kebutuhan Gizi Dengan Menu Tahu Kukus Goreng

Moms, banyaknya gizi dan nutrisi yang harus Anda penuhi selama masa kehamilan mungkin membuat Anda khawatir akan budget yang perlu Anda sediakan ya?

Apalagi di minggu ke-23 kehamilan yang tentunya pengeluaran akan semakin membengkak dengan adanya biaya untuk membeli perlengkapan bayi dan sebagainya.

Tapi, jangan keburu khawatir dulu ya Bun. Karena, Anda sebenarnya sangat bisa mendapatkan makanan sehat dan bernutrisi dengan biaya yang cukup murah.

Makanya, sebagai alternatif terbaik untuk Anda, rajinlah mengonsumsi bahan makanan yang murah meriah namun tetap tinggi nilai gizinya.

Seperti dilansir kembali dari laman inilahcaraku.com, bahan makanan seperti tahu misalnya, terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), tanpa menurunkan kolesterol baik (HDL).

Selain itu, tahu juga merupakan sumber makanan tinggi protein yang rendah kalori dengan hanya sekitar 80 kalori per 100 gramnya.

Dan yang paling penting, tahu dapat Anda variasikan menjadi berbagai macam varian menu dan salah satunya, seperti lansiran dari laman resepkomplit.com, adalah menu Tahu Kukus Goreng sebagai berikut:

Sebelum menyantap enaknya tahu kukus goreng, Moms perlu 300 gr tahu putih yang dihaluskan, 2 btr telur ayam yang dikocok,
200 gr buncis diiris halus, 50 gr wortel yang diparut, 100 gr udang kupas dan telah dicincang, 1/2 sdt bawang putih dan 1 butir telur yang dikocok lepas untuk pencelup. Jika Moms tidak suka udang, isian bisa diganti dengan ikan tuna atau yang lain sesuai selera ya.

Setelah bahannya siap, Moms bisa mencampur semua bahan, lalu masukkan ke cetakan besar yang sudah diolesi minyak goreng. Kemudian, kukus kurang lebih 30 menit, dinginkan lalu potong-potong dalam bentuk yang lucu-lucu.

Langkah terakhir, celup ke telur dan goreng hingga kecokelatan. Jadi deh tahunya. Sajikan sebagai lauk dengan nasi panas ya Moms, biar tambah ganyeng rasanya!

Sebagai informasi gizi, menu ini mengandung 147 kal energi, 15,2 gr protein, 6,5 gr lemak dan 6,3 gr karbohidrat untuk tiap porsinya.

Selain bergizi, menu ini sangat praktis, sehat, dan tentu saja murah! So, selamat mencoba ya!

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading