Sukses

Parenting

Ubah Ngidam 'Sampah' Dengan Yang Sehat

Wah Bunda, sudah memasuki usia kehamilan minggu ke-7 ya. Pasti banyak hal baru yang mulai muncul dan mewarnai hari-hari Bunda, seperti morning sickness atau mual-mual, sering ke toilet untuk buang air kecil dan susah makan. Bagaimana dengan ngidam?

Bunda pasti banyak mendengar tentang bagaimana seorang wanita hamil menginginkan makanan secara khusus pada waktu tertentu saat masa kehamilan.

Jika sudah muncul keinginan mengidam itu, memang sulit untuk dibendung. Tapi tahukah Bunda bila itu sebenarnya hanya sugesti saja?

Jadi daripada menginginkan makanan-makanan yang tidak sehat, lebih baik Bunda menyugesti diri sendiri untuk ngidam menu berbagai asupan sehat yang tidak kalah lezat.

Seperti dilansir dari laman whattoexpect.com, jika Bunda sudah mulai menginginkan ice cream, ganti saja dengan yogurt beku dan tambahkan berbagai macam buah berry, kismis atau almond diatas ‘ice-cream-yogurt’ Anda agar lebih enak. Atau jika sudah menginginkan camilan kripik kentang, ganti saja dengan kacang pistachio dan salty edamame di samping Bunda.

Mudah bukan Bunda? Ingat saja, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ngidam hanya soal sugesti. Bila Bunda bisa menyugesti diri untuk mengasup menu yang sehat, maka Bunda akan menginginkan makanan sehat itu jauh lebih besar daripada makanan lain yang tidak bernutrisi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading