Sukses

Parenting

Sehat Dengan Si Hijau Brokoli

Bunda, tidak terasa ya usia kandungan sudah tiga minggu. Tiga minggu memang terasa sangat cepat bukan, apalagi dengan aktivitas Bunda yang banyak dan belum terlihatnya perubahan di perut Bunda.

Namun di minggu ketiga ini, Bunda perlu untuk menambahkan satu bahan makanan sehat agar perkembangan si kecil tetap terjaga.

Sayur-sayuran hijau selalu memiliki segudang manfaat untuk tubuh, tidak terkecuali untuk perkembangan janin dalam perut Bunda. Brokoli, menjadi salah satu yang menjadi favorit dijadikan sumber gizi yang baik untuk tubuh.

Berdasarkan www.babble.com, di dalam brokoli terkandung banyak sekali zat besi yang sangat dibutuhkan untuk membentuk sel-sel darah merah pada janin.

Pada minggu ketiga ini memang janin baru saja terbentuk dan belum akan membentuk sel darah. Namun perkembangan janin membentuk sel-sel darah merah akan lebih mudah dan cepat apabila asupan zat besi juga tercukupi oleh Bunda.

Itulah mengapa, brokoli patut dimasukkan ke dalam menu harian Bunda sejak minggu ketiga ini. Tidak sulit kok Bunda untuk memasak makanan dengan bahan utama brokoli, cukup dijadikan sup, ditumis, atau direbus sebentar dan siap dimakan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading