Sukses

Parenting

Kaki Pegal – Pegal

Memasuki minggu ke-26 kehamilan Bunda biasanya akan merasakan pegal – pegal di bagian kaki. Tentu saja berat badan yang meningkat drastis karena kehamilan menjadi penyebab utama. Selain itu hormon kehamilan membuat otot – otot kaki lebih lemah juga jadi biang keladi keluhan Bunda ini.

Sementara pegal – pegal biasanya diatasi dengan pijatan, hal itu tidak disarankan bagi ibu yang tengah hamil tua (menginjak trimester ketiga). Pembuluh darah yang relative lebih keras akibat aliran darah yang lebih cepat dikhawatirkan dapat pecah dengan pijatan yang salah. So, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi pegal – pegal itu?

Situs babycenter.com menyebutkan metode relaksasi jadi solusi paling tepat untuk saat ini. Untuk meredakan nyeri akibat pegal – pegal di bagian kaki, Bunda dapat merendam kaki di dalam air hangat yang telah dicampur dengan garam.

Selain itu, hindari menggunakan alas kaki yang membuat kaki Anda menumpu lebih berat. Pilih sepatu atau sandal flat tanpa hal selama kehamilan. Meski kurang terlihat cantik, alas kaki yang flat relatif lebih aman dan nyaman.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading