Sukses

Beauty

5 Cara Cepat Agar Mudah Tidur

Memang tidak mudah mengubah kebiasaan dari yang tadinya tidur larut malam, menjadi tidur lebih cepat dan sehat. Namun Anda memang perlu mengubah jam tidur lebih awal agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Pasalnya, tubuh kita meregenerasi diri dan mengeluarkan racun saat kita tidur. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar Anda mudah tidur saat malam hari tiba.

Membersihkan Diri

Anda bisa sekedar membersihkan wajah, tangan dan kaki. Namun bila mau, Anda bisa mandi air hangat agar lebih rileks. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih enteng dan segar.

Peregangan Otot

Lakukan peregangan yang bisa Anda lakukan di kamar maupun di atas ranjang. Fokuskan pada bagian yang lelah seperti pada bagian punggung, panggul dan kaki. Lemaskan otot-otot ini karena rasanya akan lebih nyaman untuk dipakai tidur.

Semprotkan Aroma Yang Menenangkan

Anda bisa melakukan sedikit terapi dengan menyemprotkan wewangian yang menenangkan. Beberapa aroma yang dipercaya bisa menyenyakkan tidur adalah lavender, chamomile dan aroma sehat seperti pinus. Jangan lupa untuk membersihkan dan merapikan kamar terlebih dahulu karena akan bisa membuat Anda nyaman dan siap untuk tidur.

Singkirkan Gadget

Singkirkan gadget dan kebisingan. Tidur yang sehat dan berkualitas biasanya dihasilkan oleh suasana yang gelap dan sunyi. Siapkan pikiran Anda untuk tidur, jangan pikirkan apa yang Anda lakukan besok. Bila memang harus, lakukan satu jam sebelum tidur.

Sugesti Positif

Kadang orang takut untuk tidur dalam pencahayaan yang kurang atau suasana yang sepi. Jangan bayangkan hal seram atau sugesti negatif. Lebih baik Anda membuat diri nyaman dengan membaca doa atau menanamkan sugesti positif bahwa Anda ingin tidur agar tubuh lebih sehat dan siap untuk esok hari.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading