Sukses

Parenting

Bayi Berkembang, Perut Mengembang

Memasuki trimester kedua rasa mual yang sering menyerang pada trimester sebelumnya akan berkurang lho, Ladies. Namun bukan berarti anda bebas dari masalah lho. Rasa mual itu akan digantikan dengan nyeri dan sakit pada bagian abdomen tubuh anda.

Hal ini terjadi karena ketika janin anda terus bertambah besar, perut juga akan ikut bertambah besar. Secara tidak langsung, rahim akan mendorong otot-otot pada abdomen untuk memberikan ruang lebih pada calon buah hati anda.

Rasa nyeri yang kadang kala menyerang dan hilang begitu saja ini disebabkan oleh dorongan pada otot-otot perut tadi, Ladies.

Rasa sakit dan nyeri ini akan berangsur-angsur menghilang kok, Ladies. Semakin tubuh anda siap untuk buah hati anda, semakin ringan pula rasa sakit pada abdomen yang anda rasakan.

Untuk beberapa kasus, menghindari aktivitas yang terlalu berat bisa membantu anda menghadapi periode ini, Moms. Anda tidak perlu takut kok dengan gejala ini.

Tapi bila anda masih khawatir, anda bisa melakukan pemeriksaan berkala pada dokter kandungan anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai kehamilan anda.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading