Sukses

Beauty

Tips Mengobati Bekas Luka Dengan Petroleum Jelly

Ladies, punya bekas luka memang sangat mengganggu ya? Kita jadi tak bebas menggunakan pakaian yang kita inginkan. Secara penampilan juga membuat kita jadi tidak percaya diri.

Namun, ada satu cara yang mudah dan murah untuk mengatasi bekas luka. Petroleum Jelly adalah solusinya. Gel buram ini terbuat dari ekstrak madu yang kaya akan anti bakteri dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan menggunakan petroleum jelly, Anda bisa mengeringkan luka kecil, dan melunakkan bekas luka yang mengeras dan membekas.

Saat ini, petroleum jelly sudah banyak dijual di pasaran. Biasanya diletakkan dalam kemasan jar yang sangat praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun bila Anda ingin mengoleskannya pada bekas luka yang Anda miliki, waktu yang tepat adalah pada malam hari sebelum tidur. Oleskan tipis pada bekas luka, maka bekas luka yang keras akan lunak dan berganti dengan sel kulit baru.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah kesabaran dan ketelatenan. Menggunakan petroleum jelly mirip dengan penggunaan snail cream (krim bekicot) yang belakangan ini marak dipasarkan. proses keberhasilannya juga butuh waktu.

Selain menggunakan petroleum jelly untuk menangani bekas luka, Anda juga bisa menggunakan gel tersebut untuk masalah kulit gatal dan kering, kulit kapalan, bekas jerawat dan sebagainya. Gel serbaguna ini perlu ada dalam makeup bag Anda. Ia bisa menjadi lip balm atau pembersih bulu mata bagi Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading