Sukses

Beauty

Makanan Ini Ampuh Mengurangi Kolesterol Jahat Secara Alami

Ladies, Anda tau tentang penyakit kolesterol? Penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Bahkan wanita yang kurus, belum tentu aman dari penyakit ini.

Kolesterol pada dasarnya terdapat secara alami di dalam tubuh manusia, namun jumlahnya bisa meningkat seiring dengan makanan yang kita konsumsi. Kolesterol jahat yang tertimbun dalam pembuluh darah bisa memicu timbulnya serangan jantung.

Karena itu kita harus menjaga pola makan kita dengan benar. Hindari mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Beberapa jenis makanan di bawah ini adalah makanan dengan jumlah kolesterol yang rendah. Makanan ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

Buah Dan Sayuran

Di dalam buah dan sayuran, terdapat banyak vitamin yang berfungsi menurunkan kolesterol dalam tubuh. Sering-seringlah mengonsumsi buah dan sayuran terutama apel, kol dan ubi jalar.

Teh

Teh mempunyai manfaat bisa mencegah terjadinya penyumabatan pembulu darah yang memicu serangan jantung. Dengan meminum teh secara teratur dalam jumlah yang wajar, teh bisa membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 yang mempunyai kemampuan mengurangi resiko penyakit jantung. Jenis kacang yang mempunyai asam lemak omega 3 yang banyak adalah almond dan kacang kenari.

Jus Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat kuat. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lemon yang dikonsumsi secara teratur selama 30 hari mampu menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

Kayu Manis

Meskipun namanya manis yang identik dengan diabetes, tapi ternyata Kayu Manis bisa mengurangi gula darah dan kadar kolesterol. Wow, ajaib ya ladies.

Ikan

Mengkonsumsi ikan dengan kadar omega 3 yang sangat tinggi mampu mengurangi kadar pengentalan dan tekanan darah. Selain itu, konsumsi ikan juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Nah ladies, itulah makanan-makanan yang bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, jangan lupa untuk terus berolah raga dengan teratur agar terjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading