Sukses

Beauty

Kata Ilmuwan, Makan Es Bisa Membakar Kalori Tubuh

Apakah Anda salah satu pecinta es krim tapi takut gemuk? Tenang saja, karena penelitian terbaru mengatakan bahwa makan es krim tidak akan menambah berat badan kok. Justru penelitian menunjukkan hasil yang luar biasa tentang es krim dan kemampuan pembakaran kalorinya.

Sebenarnya memang tidak ada yang mengklaim bahwa es krim adalah makanan yang sehat di dunia, tetapi es krim nyatanya juga tidak sebahaya yang orang pikirkan. Jika ada orang yang menyarankan agar Anda membuang es krim dari freezer dan berhenti mengonsumsi es krim, maka tutup telinga dari ucapan orang tersebut, dan biarkan stok es krim mengisi lemari es Anda.

Dilansir oleh Boldsky.com, bahwa penelitian menunjukkan ada pembakaran kalori yang dilakukan di dalam tubuh saat seseorang mengonsumsi es krim. Pembakaran kalori ekstra ini akan membantu menurunkan berat badan Anda. Mengapa bisa demikian?

Es untuk diet

Bahkan Diet Guru mengatakan bahwa es krim bukan sesuatu yang harus dihindari saat melakukan program penurunan berat badan. Beberapa tokoh diet malah menyarankan diet es krim lengkap yang membuat orang cukup terkejut karena selama ini takut mengonsumsi es krim.

Tidak perlu menghindari es krim sama sekali, karena tidak cukup berbahaya bagi tubuh. Tetapi Anda juga harus tahu bahwa mengandalkan hanya es krim saja tidaklah cukup. Es krim hanya membantu membakar kalori dalam jumlah yang kecil, sedangkan sisa lainnya memang harus diimbangi dengan olahraga.

Mengonsumsi es akan membuat metabolisme ANda bekerja sedikit lebih banyak. Hal ini disebabkan karena tubuh mengambil beberapa energi untuk melumerkan es yang baru saja Anda konsumsi.

Meskipun tidak langsung membuat Anda kehilangan berat badan cepat, namun setidaknya cara ini menjadi alternatif yang membuat Anda tidak takut mengonsumsi makanan menggoda yang satu ini. Apabila toh Anda takut akan kalori dari gulanya, maka gantikan saja es krim dengan air es.

Kurangi kandungan kalorinya

Untuk membantu memaksimalkan diet es ini, lebih baik pilih es krim tanpa toping dan yang tidak terlalu banyak mengandung tambahan kalori. Es krim plain bisa menjadi salah satu pilihan tepat yang tinggal ditambahkan potongan buah segar untuk membuat Anda lebih berhasrat mengonsumsinya.

Jadi, jangan takut lagi makan es krim dan tepiskan mitos air es yang bikin perut jadi buncit, karena sebenarnya es krim dan air es justru bisa membantu membakar kalori di tubuh Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading