Sukses

Beauty

4 Langkah Memiliki Miss V Sehat dan Wangi

Tips dan trik soal rambut dan kulit yang sehat sudah sering Anda baca, tetapi soal perawatan miss V yang sehat apakah juga seringkali Anda baca?

Kebanyakan wanita sejak dini diajarkan membersihkan miss V dengan sabun mandi, yang mana ternyata bukan hal yang tepat untuk merawat miss V dengan baik. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss V, dibutuhkan lebih dari sekedar memakai sabun saja.

Berikut adalah empat langkah penting untuk mendapatkan miss V yang sehat dan wangi

Menjaga kebersihan miss V

Hindari membersihkan miss V dengan menggunakan air panas, sabun batangan ataupun sabun cair. Lebih baik gunakan sabun dengan pH tertentu yaitu 3,5 - 4,5 yang fungsinya adalah mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak sehat serta memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik.

Menggunakan pembersih yang formulanya keras dapat mengganggu keseimbangan yang mengarah pada iritasi serta bau tidak sedap dari miss V.

Menggunakan semprotan feminin

Aroma miss V bisa dijaga dari bakteri jahat, bebas infeksi serta aromanya tetap wangi dengan menggunakan semprotan feminin. Tidak harus dilakukan setiap hari, namun bisa dipakai saat membutuhkan saja.

Mengganti pembalut dengan rutin

Cara lainnya adalah mengganti pembalut Anda dengan rutin. Umumnya saat sedang menstruasi, maka resiko infeksi miss V juga meningkat. Perubahan pH membuat lingkungan miss V jadi lebih lembab.

Jangan menggunakan pembalut seharian penuh dan tidak menggantinya, karena bakteri bisa menyerang miss V dan membuat miss V jadi terlalu lembab hingga berjamur.

Membasuh dari belakang ke depan

Ketika buang air kecil maupun besar, dianjurkan untuk membasuh organ intim dari arah depan ke belakang. Cara ini disarankan karena dapat mengurangi resiko meningkatkan iritasi atau terkena bakteri yang bisa dengan mudah masuk dari anus ke vagina.

Selain itu, tak lupa kami juga ingin mengingatkan Anda untuk selalu memakai celana dalam berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat dan kelembaban, serta tidak membuat area intim jadi terlalu basah.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading