Sukses

Beauty

Aksi Membakar Kalori Tanpa Berolahraga

Bekerja di balik meja kerja, menatap komputer selama berjam-jam seringkali membuat orang lupa bahwa pekerjaannya sekaligus membuat berat badan bertambah. Mungkin makanan yang dikonsumsi tidak terlalu banyak, sama seperti porsi sebelumnya, tetapi Anda pasti bertanya-tanya kok bisa ya tubuh Anda jadi gemuk?

Ternyata, duduk di belakang meja saja selama seharian membuat kalori tubuh yang terbakar itu kurang maksimal. Dengan kesibukan Anda sekarang saja kami berani taruhan kalau Anda tak punya banyak waktu untuk berolahraga sendiri atau pergi ke gym. Lantas, bagaimana bisa tubuh Anda langsing sendiri kalau kalori tak pernah dibakar?

Sebenarnya ada beberapa cara agar Anda bisa membakar kalori tubuh dan tetap memperoleh tubuh ideal dengan tetap bekerja dan tanpa olahraga. Cara tersebut adalah sebagai berikut

Tips 1.

Saat makan siang, berjalan-jalanlah setidaknya 15-30 menit setelah makan. Teknik ini dapat membantu Anda menurunkan gula darah sehingga Anda terhindar dari diabetes tipe 2.

Disarankan, trik ini Anda lakukan setiap hari dengan memanfaatkan jam makan siang. Tak harus terlalu jauh kok, sekedar mencari makan keluar kantor saja pasti hasilnya cukup efektif.

Tips 2.

Hindari lift dan biasakan naik tangga. Mungkin Anda akan berpikir bahwa hal ini kurang praktis, tetapi kami sedang menyarankan beberapa hal yang bisa membantu Anda membakar kalori di dalam tubuh.

Selain itu, saat berjalan di lokasi yang miring , otot-otot tubuh bekerja lebih keras dan menyebabkan pembakaran kalori yang dua kali lebih banyak ketimbang berjalan di tempat datar.

Tips 3.

Tetaplah berdiri sepanjang Anda menerima panggilan telepon. Duduk akan memperlambat metabolisme tubuh Anda, sehingga setidaknya apabila Anda berdiri, Anda bisa membakar kalori lebih banyak.

Tips 4.

Kalau Anda tak sempat pergi ke tempat gym, setidaknya berjalanlah sekitar 15-30 menit saat pulang kerja. Di sini, kalori Anda akan kembali terbakar sebelum nanti Anda menikmati makan malam.

Melakukan empat tips singkat di atas, akan membantu tubuh Anda tetap langsing, sehat dan ideal. Tentunya hasilnya akan lebih baik apabila Anda mengontrol nutrisi yang Anda makan, serta mengatur jam berolahraga Anda lebih baik lagi.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading