Sukses

Beauty

Suka Minuman Manis Bisa Sebabkan Kanker Dinding Rahim

Soft drink dan berbagai minuman manis sering jadi pilihan melepas dahaga. Namun terlalu banyak konsumsi gula dalam minuman dapat meningkatkan risiko terkena kanker endometrium atau kanker dinding rahim, demikian hasil penelitian terbaru, dilansir oleh Newsmaxhealth.com, Jumat, (22/11).

Peneliti dari U.S. National Cancer Institute (NCI) menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman manis dalam jumlah besar dapat meningkatkan risiko 78 persen lebih tinggi terkena kanker endometrium. Jenis kanker ini juga disebut estrogen-dependent Type I. Penelitian ini dilakukan pada 23.000 wanita sejak tahun 1986 hingga 2010.

Asupan Minuman Manis Berkaitan Dengan Kanker Endometrium

Semakin banyak jumlah gula yang dikonsumsi, semakin besar risiko yang dimiliki wanita. Kepala penelitian Maki Inoue-Choi, mengatakan bahwa dia tidak terkejut dengan hasil penelitian ini. Peningkatan asupan minuman manis memang berkaitan dengan peningkatan risiko kanker jenis ini.

"Wanita yang menderita obesitas cenderung memiliki tingkat estrogen dan insulin yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang memiliki berat badan normal. Peningkatan estrogen dan insulin ini menjadi faktor risiko kanker endometrium," ujar Maki Inoue-Choi.

Karena itu, ladies, mulai sekarang bijaklah dalam memilih makanan dan minuman. Konsumsi minuman manis boleh saja, asal jangan berlebihan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading