Sukses

Beauty

Apa Iya 'Nyemil' Bisa Mengurangi Stres?

Stres adalah bagian dari hidup setiap orang. Stres berlebihan dapat menyebabkan akibat fatal Ladies. Fisik dan mental Anda bisa terganggu kalau Anda merasakan stres yang terus-terusan. Salah satu yang sering dilakukan orang saat stres adalah mengambil makanan. Makanan dipercaya dapat memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres. Apa benar? Dilansir dari boldsky.com, nih jawabannya Ladies.

Hormon
Tubuh Anda menghasilkan beberapa jenis hormon secara berlebihan ketika Anda berpikir keras. Nah, hormon berlebihan ini yang dapat memicu stres Anda. Keadaan ini membuat Anda merasa lelah dan kekurangan energi. Snack manis dapat membantu mengurangi produksi hormon berlebih. Berkurangnya hormon dapat mengurangi stres Anda.

Sehat
Mengonsumsi makanan ringan tidak hanya mengurangi stres tapi juga menyehatkan. Tentu saja snack sehat yang harus menjadi pilihan Anda. Buah, coklat, produk susu adalah pilihan yang tepat.

Menenangkan
Tak berhenti sampai di situ Ladies, Anda yang doyan makan pasti senang dengan kabar yang satu ini. Mengonsumsi snack juga bisa menenangkan pikiran Anda.

Meningkatkan metabolisme
Mengonsumsi makanan sehat saat stres dapat meningkatkan metabolisme Anda. Saat stres metabolisme tubuh Anda akan menurun. Setelah mengonsumsi makanan ringan, stres Anda berkurang, metabolisme tubuh pun meningkat.

Meningkatkan suasana hati
Stres yang Anda alami dapat menyebabkan badmood dan sensitif berlebihan. Nah, penggemar coklat patut berbahagia di saat seperti ini. Coklat mengandung anti oksidan yang dapat menurunkan hormon stres. Ketika hormon stres berkurang, sudah pasti suasana hati Anda pasti menjadi baik.

Nah, Ladies kabar yang cukup menggembirakan bukan? Tapi harus pintar-pintar memilih snack sehat ya. Stres hilang, berat badan pun terjaga.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading