Sukses

Beauty

Hati-Hati, Alat Kelamin Bisa Menyusut Karena Olahraga!

Banyak dikatakan kalau olahraga itu membuat badan tetap fit. Namun saat ini saat tren melangsingkan badan sedang marak, banyak orang yang memforsir tenaganya untuk berolahraga. Olahraga yang melebihi kapasitas diri dapat menyebabkan beberapa cidera atau nyeri. Selain itu, Anda juga akan merasakan nyeri dan seluruh badan terasa sakit pada 3-4 hari awal saat Anda memulai untuk berolahraga. Dilansir dari boldski.com, ini Ladies efek negatif dari olahraga.

Nyeri sekujur tubuh

Ini yang sering dirasakan oleh Anda yang baru memutuskan akan mulai rutin berolahraga. Pada 3-4 hari pertama Anda akan merasakan nyeri pada sekujur tubuh terutama pada malam hari. Kalau Anda memutuskan untuk berhenti berolahraga, maka setiap kali Anda memulai olahraga, sakit ini akan datang kembali. Usahakan saja untuk mengurangi porsi olahraga tapi tetap teratur Ladies.

Gemetar

Bobot tubuh dan latihan yang terlalu berat dapat membuat otot Anda lelah dan membuat tubuh Anda bergetar. Terlebih otot kaki, otot kaki adalah otot yang paling rentan mengalami cidera.

Sakit kepala

Obsesi akan bentuk tubuh yang indah akan menjadi tekanan tersendiri bagi Anda. Nah ini Ladies, banyak pikiran dan olahraga dapat menyebabkan Anda mengalami pusing.

Keseleo

Keseleo adalah efek samping dari olahraga yang berlebihan. Kurangnya pemanasan dan bobot tubuh yang terlalu berat adalah penyebab utama terjadinya keseleo.

Nyeri punggung

Anda yang rajin berolahraga akan sering mengalami nyeri pada punggung. Nyeri punggung akan semakin sering dialami seiring bertambahnya usia.

Kekebalan tubuh menurun

Guna olahraga adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi akan terjadi sebaliknya kalau Anda melakukan olahraga terlalu memaksa. Sistem kekebalan tubuh akan menurun, flu pun lebih mudah menyerang.

Kesalahan pola makan

Menurunkan berat badan dan olahraga yang terlalu berat akan mempengaruhi pola makan Anda. Anda akan terus mengurangi porsi makan yang mengarah pada kesalahan pola makan.

Keringat berlebih

Olahraga yang berlebihan dapat membuat produksi keringat meningkat. Bagaimanapun juga, olahraga dapat meningkatkan produksi keringat yang mengarah pada kurangnya air pada tubuh.

Masalah kaki

Masalah pada kaki akan sering dirasakan pada Anda si penggila olahraga. Teknik yang kurang tepat serta kurang hati-hati akan menyebabkan masalah pada kaki Anda.

Alat kelamin menyusut

Wah kalau hal yang satu ini sangat mengejutkan ya Ladies. Latihan yang berlebihan memberikan efek samping pada alat kelamin terutama pada testis. Testis pria akan menyusut seiring bertambahnya masa tubuh dan otot.

Memperlebar otot panggul

Ini juga masalah yang dialami oleh wanita ketika olahraga berlebihan. Otot-otot panggul wanita akan melebar dan membuat panggul tidak kencang.

Hati-hati ya Ladies. Jangan lupa juga untuk mengingatkan sahabat atau sanak saudara yang terlalu sering berlatih selama berjam-jam. Olahraga dengan cukup dan teratur saja, paling tidak satu jam setiap harinya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading