Sukses

Beauty

Ingin Kurus? Tidur dan Bangunlah di Jam Yang Sama

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh ramping dan ideal. Kalau bisa sih.. tidak perlu repot ke gym dan tidak perlu minum pil-pil pelangsing yang tidak jelas itu. Oh tenang.. Anda bisa langsing dengan cara mudah, yaitu tidur.

Anda tidak salah baca, karena penelitian terbaru mengungkap rahasia langsing dengan cara yang lebih mudah dan sehat. Tidur di jam yang sama, dan bangun di jam yang sama setiap hari bisa membuat wanita lebih ramping, dibandingkan wanita lain yang punya jadwal tidur berantakan. Penelitian ini ditulis dalam American Journal of Health Promotion, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Selasa (19/11).

Tidur Terbaik Antara 6,5 - 8,5 Jam

Seseorang yang rutin tidur dalam waktu 6,5 jam sampai 8,5 jam memiliki kadar lemak yang tidak kurang dan tidak lebih dalam tubuh mereka. Sementara jam tidur yang kurang dari 6,5 jam atau lebih dari 8,5 jam dalam sehari justru bisa meningkatkan kadar lemak dalam tubuh.

Profesor Bruce Bailey, salah seorang peneliti mengatakan bahwa kualitas tidur yang buruk akan mengakibatkan penumpukan lemak lebih tinggi dan berpengaruh pada hormon yang menyebabkan kenaikan nafsu makan. Tubuh kita memiliki jam internal untuk mengatur semua funsgi tubuh agar tetap baik, maka sangat penting untuk tidur dan bangun di waktu yang sama secara rutin.

Buat Kamar Lebih Nyaman

Bagaimana jika seseorang sering mengalami masalah tidur? Profesor Bruce menyarankan agar Anda meningkatkan kualitas tidur dengan cara olahraga teratur, menjaga kondisi kamar tetap tenang (jauh dari laptop, televisi dan handphone), juga membuat kamar nyaman dengan sirkulasi udara yang bagus dan cahaya yang cukup.

Menjaga bentuk tubuh tetap oke dan langsing tidak terlalu sulit bukan?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading