Sukses

Beauty

Tips Mengolah Pare

Ladies.. Apakah Anda tidak suka dengan pare? Jika Anda tidak menyukainya karena rasa pahit yang dimilikinya, mungkin artikel ini dapat membantu.

Pare adalah salah satu sayuran yang memiliki cita rasa yang pahit. Rasa pahit yang dimiliki sayuran ini membuat banyak orang enggan untuk mengkonsumsinya. Padahal, pare memiliki banyak sekali kandungan gizi.

Seperti yang dilansir dalam reremerkurius.blogspot.com, pare memiliki kandungan gizi berupa nutrisi esensial yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat tersebut adalah untuk menjaga kecantikan kulit, mencegah dan mengobati kanker, diabetes, malaria, hepatitis, bronchitis, dan HIV AIDS. Rasa pahit buah pare disebabkan adanya kandungan zat quinine yang cukup tinggi pada pare

Nah, jika Anda ingin mengkonsumsi pare tapi tidak suka dengan rasa pahitnya. Berikut ini adalah tips untuk mengolah pare agar rasa pahit yang dimiliknya hilang menurut food.ghiboo.com.

1. Menggunakan garam, caranya adalah dengan mencuci bersih buah pare. Lalu ambil bijinya, dan iris-iris tipis. Setelah pare diiris tipis-tipis taruh di dalam baskom dan dikasih garam. Selanjutnya pare di uleni (diremas-remas) agar air yang terkandung dalam pare keluar. Langkah terakhir adalah mencuci bersih dengan air hangat dan ditiriskan.

2. Menggunakan daun biji jambu, caranya adalah membuang biji pare dan iris tipis. Rebus di dalam air mendidih dengan 7 lembar daun jambu biji. Remas daun jambu sebelum digunakan. Rebus selama 4 menit lalu angkat dan tiriskan.

3. Menggunakan lempengan tanah liat, caranya yaitu panaskan air, masukkan potongan pare dengan lempengan tanah liat. Rebus hingga mendidih lalu angkat dan tiriskan.

Demikian adalah tips untuk menghilangkan rasa pahit yang terkandung dalam pare. Selamat mencoba dan menikmati manfaat buah pare tanpa rasa pahit.

Selamat mencoba.

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading