Sukses

Beauty

Membuat Krim Violet

Dalam hal kecantikan buang violet sudah sering diambil ekstraknya karena baunya yang harum, tak hanya itu bunga violet bisa juga dibuat krim yang berfungsi untuk meredakan mata berkantung, menyegarkan mata yang lelah, dan dengan penggunaan yang rutin bisa meregenerasi kulit.

Penggunaan tanaman obat ini telah dicoba dan jika anda penyuka kosmetik ala rumahan simak cara berikut ini yang dilansir dari laman wikihow.com. Pertama-tama, siapkan bahan seperti:

Satu sendok makan bunga violet kering, daun violet kering, dan bunga lavender kering. Dua sendok makan minyak jojoba. 1,5 sendok makan pengemulsi lilin dari sayuran, cairan gliserin dari sayuran dan asam stearat dari sayuran. 10 tetes minyak esensial kamomil jerman dan evening primrose, 5 tetes minyak esensial lavender dan ¼ sendok teh minyak vitamin E (jika dalam bentuk kapsul bisa dibuka dan tuang)

Pertama-tama, tuang air mendidih ke dalam wadah berisi bunga violet dan lavender kering serta daun violet kering. Tutupi wadah dengan piring, handuk teh, atau alumunium foil. Biarkan terendam selama 20-30 menit. Saring bunga dan daun kering lalu buat kompos dari bahan tersebut.

Jangan buang air rendaman. Didihkan air lagi secara perlahan lalu tuang minyak jojoba, pengemulsi lilin, asan stearat dan gliserin. Aduh merata secara perlahan, ambil air rendaman dan aduk perlahan sampai air habis.

Setelah semua tercampur matikan api. Campur minyak esensial dan vitamin E dengan hand mixer lalu tuang ke dalam wadah kecil-kecil karena krim dalam wadah hanya bertahan sekali buka, kalau tidak banyak bakteri yang dikhawatirkan masuk. Kocok sebelum menggunakan dan usapkan pada daerah mata/yang diinginkan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading