Sukses

Beauty

Ramuan Daun Pepaya: Atasi Nyeri Haid dan Hilangkan Jerawat

Ladies, anda mungkin sudah tahu kalau daun pepaya memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan, terutama bagi anda para wanita. Beberapa manfaat daun pepaya adalah dalam mengatasi nyeri yang sering muncul saat haid dan dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Cara untuk membuat ramuan daun pepaya tersebut tidaklah rumit, ladies. Dan bahan-bahan yang diperlukan pun tak banyak dan tak mahal. Ingin tahu?

Untuk membuat ramuan penghilang nyeri haid, berdasarkan situs akusehatku.blogspot.com, anda membutuhkan 1 lembar daun pepaya mentah, asam jawa, garam, dan air secukupnya. Pertama-tama, cuci daun pepaya dan asam jawa hingga bersih. Kemudian, masukkan daun pepaya, asam jawa, dan garam dalam panci lalu rebus dengan air hingga mendidih. Angkat dan minum ramuannya selagi hangat.

Ramuan daun pepaya untuk menghilangkan jerawat tercantum dalam situs www.suaramerdeka.com. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah 2 hingga 3 lembar daun pepaya yang sudah tua dan sedikit air. Untuk membuatnya, pertama-tama cuci bersih daun pepaya tua tersebut lalu jemur sebentar di bawah sinar matahari. Setelah itu, tumbuk daun pepaya hingga halus. Tambahkan 1 ½ sendok makan air pada tumbukan daun pepaya, lalu aduk hingga rata. Anda pun dapat menggunakan hasilnya untuk dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat seperti ketika menggunakan masker. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Sebagai tambahan, situs www.manfaat.info juga menuliskan kalau anda dapat pula mengoleskan getah pepaya muda pada bagian wajah yang berjerawat secara rutin hingga jerawat hilang.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading