Sukses

Beauty

Roti Bunga Lavender Yang Menggugah Selera

Moms, pasti tahu kan bunga lavender? Bunga yang disebutkan dalam iklan-iklan di televisi ini sebagai pengusir nyamuk adalah tanaman obat yang tak hanya diambil ekstraknya saja namun bisa juga dimakan. Jangan terburu ragu karena bunga lavender adalah salah satu bahan makanan yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Penggunaan tanaman obat ini, menurut laman selfsufficientish.com sangat mudah. Berikut adalah salah satu contoh resep membuat roti dengan menggunakan bunga lavender sebagai salah satu bahannya.

Untuk membuat roti lavender yang dibutuhkan adalah 160g unsalted butter yang lembut, 80 gr gula murni, 2 sendok teh bunga lavender, 160g tepung terigu, 80g tepung jagung.

Pertama-tama campur butter, gula dan bunga lavender dengan menggunakan mixer sampai campuran bahan ini berwarna putih pucat dan berbentuk krim. Setelah terbentuk krim masukkan tepung terigu dan tepung jagung dan uleni hingga terbentuk adonan.

Gunakan mixer dengan tusukan garpu untuk mencampur semua adonan hingga semua permukaan rata. Setelah adonan rata tercampur lalu diamkan sebentar lalu panaskan oven sampai 170 derajat celsius, masukkan ke dalam oven adonan ke dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya panggang selama 20-25 menit. Setelah selesai keluarkan dari dalam oven, lalu taburi gula bila suka.

Roti lavender ini bisa mengatasi perut yang rewel bila ditambahkan dalam makanan, selain itu lavender mencegah pingsan, kejang dan kolik, serta menambah nafsu makan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading