Sukses

Beauty

Cara Tepat Menikmati Teh Kamomil

Ladies, pernahkah anda menikmati teh kamomil? Jika anda belum pernah merasakan bagaimana nikmatnya dan khasiat tanaman obat yang satu ini, Ladies patut menyimak ulasan berikut ini.

Untuk menikmati teh berbahan baku kamomil seperti yang dilansir dari laman wikihow.com yang perlu ladies siapkan adalah dua cangkir teh, satu ceret air untuk merebus air, penyaring teh, dan bunga kamomil yang sudah dikeringkan (gunakan kamomil jerman). Untuk satu gelas teh kamomil yang enak anda memerlukan setidakna dua sampai tiga sendok teh kamomil kering atau sesuai selera.

Cara membuat teh kamomil ini dimulai dengan merebus air dalam ceret. Sambil menunggu bisa ditambahkan dua sampai tiga sendok teh ke dalam cangkir. Setelah air matang, tuang air matang ke dalam cangkir yang berisi kamomil kering. Setelah itu tunggu sampai air dengan teh tercampur atau tunggu selama 3 menit.

Setelah tercampur rata tuang ke dalam gelas lain dan gunakan penyaring the untuk menyaring bunga kamomil. Setelah semua bunga tersaring teh bisa anda nikmati. Bisa juga ditambah perasan jeruk atau gula bila suka.

Teh kamomil yang enak ini berkhasiat untuk membuat tidur lebih nyenyak, menenangkan syaraf yang tegang, membuang gas dalam perut dan membantu mengatasi masalah pencernaan.

Sayangnya apabila anda sedang hamil tidak disarankan untuk meminum teh ini. Begitu pula dengan mereka yang alergi bunga krisan atau daisy, karena mereka masi satu famili maka tidak disarankan meminum teh kamomil kecuali sudah ada panduan dari dokter.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading