Sukses

Beauty

Tanaman Herbal Yang Cocok Ditanam di Pot (Part 1)

Ladies, sedang mencari-cari jenis tanaman obat baru yang bisa anda tanam di dalam rumah? Nah, sekali-sekali cobalah menanam beberapa tanaman herbal khas barat berikut ini di dalam pot. Karena habitat aslinya bukan di negara tropis seperti Indonesia, tanaman ini akan sulit tumbuh dalam iklim panas dan basah di luar ruangan. Nah, apa sajakah tanaman itu? Ini dia tanaman-tanaman herbal ala barat yang cocok ditanam di pot, seperti dilansir kembali dari About.com:

1. Mint

Tanaman mint mudah dikembangkan dalam pot. Anda cukup menanam satu saja, dan akan berkembang dengan cepat. Jika anda ingin menanam beberapa macam pohon mint, pastikan untuk memberi jarak agar rasa dan aromanya tidak tercampur satu sama lain. Mint beraroma dan berasa sangat enak sehingga sangat sesuai untuk ditanam di rumah. Jangan lupa untuk sering-sering memetiknya agar tidak mudah berbunga dan menyerbuki tanaman mint lainnya.

2. Sage (dibaca seij)

Tanaman sage paling baik jika ditanam di dalam pot karena harus sering diganti. Semakin lama, tanaman ini semakin mudah menjadi kayu sehingga daunnya tumbuh lebih sedikit. Sage harus diganti tiap tiga tahun sekali karena daunnya akan semakin kecil dan tidak dapat dimanfaatkan lagi. Menanamnya di pot akan membuat anda lebih mudah memotong dahan dan memetik daun untuk mengurangi efek tanaman sage menjadi kayu dengan cepat.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading