Sukses

Beauty

Tanaman Obat di Rumah, Sedia Payung Sebelum Hujan

Di saat pada harga obat farmakologi semakin melangit, trend pengobatan akhir-akhir ini kembali melirik khasiat obat herbal atau obat tradisional. Sebab, menurut herbalisnusantara.com, banyak bahan obat-obatan tradisional sejatinya dapat ditemukan di sekitar kita.

Bahan-bahan ini biasa disebut dengan tanaman obat keluarga (tanaman toga). Khasiatnya? Jangan ditanya. Khasiat tanaman obat keluarga sangat banyak mulai dari daun, batang, dan buahnya.

Sebagai contoh, daun jambu. Daun jambu biji sangat ampuh untuk membantu gejala diare. Tak hanya daunnya saja, jambu biji dipercaya mampu menyembuhkan sakit maag hingga diabetes militus. Selain jambu, daun yang sangat berkhasiat dan tak asing bagi moms sekalian yakni: daun sirih. Khasiat daun sirih tidak hanya untuk merapatkan Miss.V moms saja, melainkan juga sebagai mengobati batuk, antiseptika (membunuh mikroorganisme berbayaha), dan obat kumur.

Moms juga pasti penasaran tanaman apa yang dapat dimanfaatkan bagian batangnya sebagai obat? Ambil contoh kayu manis. Walaupun biasanya tanaman ini agak sulit ditanam, tetapi moms bisa mendapatkan kayu manis di berbagai tempat dengan mudah.

Dengan kesibukan moms, untuk memulai memiliki tanaman obat, mulailah dengan menanam tanaman toga yang paling urgen bagi kebutuhan moms sekalian. Atau, seperti saran ahomeinfo.net, pilihlah tanaman obat yang mudah dirawat, atau bahkan tidak perlu dirawat. Hal ini semata-mata agar memiliki tanaman obat sendiri tidak melulu merepotkan, tetapi memberikan untung baik secara kesehatan maupun secara finansial. Selamat mencoba!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading