Sukses

Beauty

Jamu Cabe Puyang Buatan Sendiri

Jamu cabe puyang merupakan salah satu dari banyak jenis jamu tradisional yang masih cukup banyak dikonsumsi saat ini. Manfaat jamu cabe puyang ini cukup banyak sehingga tak sedikit pula yang tetap rajin meminum jamu ini. Manfaat tersebut antara lain, seperti yang tercantum dalam situs jamutradisional-indonesia.blogspot.com, dalam menghilangkan pegal dan linu, serta untuk meredakan demam. Sumber lain, seperti situs gairahksa.blogspot.com, menambahkan kalau jamu ini dapat menghilangkan rasa kesemutan dan sebagai penambah darah merah bagi Anda yang menderita anemia.

Cara membuat jamu cabe puyang berikut datang dari situs elnersing.blogspot.com. Bahan utama yang diperlukan untuk membuatnya tentu saja adalah cabe jamu dan puyang. Sedang, Anda dapat pula menambahkan bahan-bahan lain seperti temuireng, temulawak, jahe, kudu, adas, pulosari, kunir, merica, kedawung, keningar, buah asam, dan kunci.

Untuk membuat rasa jamu ini lebih enak, Anda dapat menambahkan pula gula aren atau gula putih dan sedikit garam. Seluruh bahan-bahan di atas dapat Anda gunakan dalam jumlah sesuai kebutuhan Anda.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menumbuk seluruh bahan yang sudah dicuci bersih beserta gula dan garam hingga halus dengan menggunakan tumbukan alu atau besi. Hasil tumbukan ini kemudian Anda peras untuk mendapat sarinya. Sari jamu yang Anda dapat lalu Anda campur dengan air matang secukupnya. Aduk hingga rata dan Anda pun dapat menikmati jamu cabe puyang ini.

Bagaimana, ladies, tak susah kan membuatnya? So, ayo buat sendiri jamu cabe puyang di rumah!

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading